Virtual Reality Sony ini Terintergrasi Dengan PlayStation 4

Wowtekno.com - Tak mau kalah juga dengan pesaingnya seperti Samsung, Facebook Oculus Rift, dan HTC Vive. Sony Computer Entertainment Inc (SCEI) sekarang telah meluncurkan headset PlayStation virtual reality (PS VR) yang akan dipasarkan pada Oktober mendatang.

Teknologi terbaru ini yang dirilis ini terintegrasi dengan konsol PlayStation 4 (PS4) dan akan membenamkan si pemakai headset di 360 derajat didalam dunia maya.

Perangkat ini juga dibanderol 349.99 euro di Inggris dan USD399 atau sekira Rp5,2 jutaan di Amerika Serikat dan telah di puji oleh perusahaan sebagai bentuk yang transformatif dalam game.

Menurut informasi yang ada, kedua perangkat yang telah terhubung juga harus membutuhkan PC high-end alias gahar sehingga teknologi VR dapat digunakan, dan perusahaan akan mengapalkan penjualan headset sebanyak 2,5 juta unit di tahun ini.

Selain dari itu, perusahaan asal negeri Sakura ini, berharap untuk memiliki lebih dari 50 game yang tersedia dari peluncurannya nanti pada Oktober sampai akhir tahun.

Andrew House, President & CEO of Sony Computer Entertainment,  mengaku bahwa akan merilis headset tersebut sedikit lebih lama dari jangka waktu yang sebelumnya.

"Kami ingin mengambil waktu dengan secara matang, dan diperlukan juga untuk memulai dengan memperluas konten dengan secara menarik serta kecukupan yang akan pasokan hardware pada perangkat," ujarnya.



PlayStation VR ini yang memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi 1.920 x RGB x 1.080 pixel dengan tipe OLED, selain dari itu perangkat ini juga menampilkan Frame rate yang akan ditampilkan ke layar tersebut mencapai 120 fps.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Virtual Reality Sony ini Terintergrasi Dengan PlayStation 4"

Post a Comment