Fitur Ini Yang Membuat Tak Sabar Menunggu Android N



Wowtekno.com - Walaupun sudah masih memasuki akhir kuartal pertama di tahun 2016, akan tetapi tampaknya Android N sudah semakin tampak jelas untuk di depan mata. Setelah sebelumnya merilis untuk  Developer Preview, serta munculnya download yang gratis wallpaper Android N, kini ada juga sesuatu yang baru dari Google, yakni laporan yang mengenai fitur apa saja yang nantinya akan ada pada sistem operasi terbaru mereka.

Didapatkan juga dari mereka yang mendapatkan Developer Preview, berikut adalah beberapa fitur yang wajib diketahui oleh penggemar perangkat Android.

Peningkatan Untuk Notifikasi



Yang satu ini perubahan yang dibawakan oleh Android N adalah yaitu pemintas yang muncul saat Anda menarik turun ikon notifikasi. Menarik dan turunkan dua kali untuk beralih. Dengan cara ini Anda bisa memiliki banyak cara untuk berpindah-pindah fungsi tanpa juga harus melakukan banyak langkah.

Fitur yang lainnya adalah akses untuk membalas pesan langsung dari notifikasi tersebut. Hal ini seperti yang dimiliki oleh Sistem Operasi iOS dan terbukti sangat membantu user. Misalkan, Anda mendapatkan pesan dari WhatsApp. Notifikasi yang akan muncul pada bagian atas layar dan biasanya Anda harus masuk terlebih dahulu ke aplikasi tersebut untuk membalasnya. Dengan adanya API notifikasi RemoteInput Anda kini juga bisa membalas pesan langsung dari notifikasi WhatsApp tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sudah digunakan di saat bersamaan

Split-Screen Multitasking


Setelah sekian lama juga, dan tertinggal oleh para rival-rival, akhirnya Google membawakan fitur split-screen multitasking ke Sistem Operasi Android. Untuk mengaktifkan fitur ini yang nantinya akan ada tombol untuk multitasking. Anda tinggal menarik jendela ke puncak layar dan pin di sana, kemudian pilih aplikasi lain untuk ditampilkan pada layar tersebut.

Cara yang lain untuk berpindah adalah dengan mengatur aplikasi yang sedang digunakan menjadi separuh bagian di layar, kemudian pilih aplikasi yang lain untuk mengisi setengah bagian lagi. Fitur ini untuk sementara hanya berlaku untuk beberapa aplikasi, khususnya buatan Google. Developer aplikasi yang lain harus melengkapinya, dan inilah manfaat Developer Preview.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Fitur Ini Yang Membuat Tak Sabar Menunggu Android N"

  1. If you would like an alternative to casually flirting with girls and trying to figure out the right thing to say...

    If you would prefer to have women hit on YOU, instead of spending your nights prowling around in noisy bars and nightclubs...

    Then I urge you to view this eye-opening video to learn a strange little secret that might get you your very own harem of hot women just 24 hours from now:

    Facebook Seduction System!!!

    ReplyDelete