Ini Aplikasi Untuk Anda Yang Tidak Ingin Bermalas-malasan


Wowtkeno.com - Sering terhambat rasa malas saat mengerjakan tugas kuliah atau kantor? Secara tidak langsung rasa malas itu memiliki efek yang buruk. Namun dengan aplikasi ini, kemalasan tersebut dapat dihentikan secara langsung dan sadis!

Dikutip dari dari Wired (14/3), "The Most Dangerous Writing App," merupakan sebuah aplikasi sadis yang akan menghapus semua pekerjaan Anda jika Anda bermalas-malasan.

"Jangan berhenti. Jika Anda berhenti lebih dari lima detik, semua pekerjaan akan hilang," kata peringatan di aplikasi tersebut.

Aplikasi ini awalnya didesain untuk menghindarkan penulis dari 'writer's block' atau kebuntuan dalam menulis yang sering dialamin oleh seorang penulis. Namun dengan aplikasi ini kita 'dipaksa' untuk tidak berhenti berpikir dalam mengeluarkan ide-ide.

Manuel Ebert, adalah seorang mantan ilmuwan syaraf yang merupakan pencipta aplikasi ini. Dia menciptakan aplikasi 'sadis' ini lalu merilis secara cuma-cuma.

Ebert pembuatan aplikasi ini berdasarkan salah satui trik untuk memecahkan kebuntuan dalam menulis, yakni dengan tetap menulis. Sebenarnya hal ini cukup efektif untuk menuliskan apapun yang ada di dipikiran kita, dan jika sudah banyak materi tulisan, langkah terakhir adalah mengeditnya. Aplikasi ini menuntut kita agar tetap menulis, meski dengan cara yang agak kejam.

Strategi ini juga sangat efektif, karena kita tidak bisa kalah dengan ego kita sendiri. Banyak dari kita lebih memilih menunggu inspirasi datang untuk menulis, daripada memaksakan otak untuk tetap menulis.

Tampilan The Most Dangerous Writing App
"The Most Dangerous Writing App" akan membuat pinggirannya tiba-tiba berwarna merah saat Anda berhenti mengetik, meski hanya dalam beberapa detik. Semakin lama Anda tidak mengetik, maka semakin merah pula halaman aplikasi tersebut. Jika Anda berhenti 5 detik saja, pekerjaan yang sudah di tulis akan terhapus, tanpa bisa dikembalikan lagi.

Jika ingin mencobanya Anda dapat menuju ke laman resminya. Ada pun pilihan berapa waktu yang ingin Anda tempuh untuk menulis. Yakni mulai dari 5 menit hingga satu jam. Jika Anda mencobanya, Anda mungkin tahu bahwa Anda adalah orang yang luar biasa jika dalam keadaan tertekan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Aplikasi Untuk Anda Yang Tidak Ingin Bermalas-malasan"

Post a Comment