Ikuti Google, Baidu Dan BMW Kerjasama Buat Mobil Otomatis


Wowtekno.com - Mengikuti langkah Google. Baidu, yang semulanya hanyalah browser, kini berencana menguji mobil-otomatis yang mereka kembangkan di Amerika Serikat. Hal ini merupakan salah satu langkah Baidu untuk mengembangkan kendaraan umum otomatis.

Dikutip dari Wall Street Journal (16/3), proyek ini diungkapkan oleh kepala ilmuwan dari Baidu, Andrew Ng, yang mengatakan bahwa Baidu berambisi untuk tidak ketinggalan dalam membangun mobil otomatis. Beberapa ilmuwan di Silicon Valley juga sudah dikerahkan untuk menyegerakan uji coba tersebut.

Baidu juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah Amerika Serikat, yang diyakini adalah hal yang krusial jika ingin membawa mobil otomatis turun ke jalanan.

Baidu sendiri, yang sudah 16 tahun berjalan di dunia teknologi, dan juga dijuluki sebagai 'Google dari China,' sudah membangun banyak sekali kantor dan banyak sekali pegawai di Sunnyvale, California, Amerika Serikat, untuk mendukung pengembangan mobil otomatis ini.

Setelah uji coba di Amerika Serikat selesai, rencananya Baidu akan membuat angkutan umum dari mobil otomatisnya, yang akan dibangun di area terbatas di China pada tahun 2018. Rute akan sangat dibatasi mengingat banyaknya resiko kecelakaan dari mobil otomatis masih belum bisa dihindarkan. Rute ini akan diperluas secara berkala seiring perkembangan kecanggihan mobil tersebut.

Mobil yang digunakan Baidu untuk uji coba mobil otomatis ini adalah BMW 3-series yang telah dimodifikasi. namun Baidu juga sudah bekerjasama jangka panjang dengan produsen mobil asal China itu, untuk memproduksi mobil otomatisnya secara komersial.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ikuti Google, Baidu Dan BMW Kerjasama Buat Mobil Otomatis"

Post a Comment