Situs Ini Bisa Mengubah Ponsel Atau Barang Elektronik Bekas Menjadi Uang



Wowtekno.com - Apakah Anda orang yang termasuk membuang barang elektronik yang lama ketika mendapatkan yang baru? Bila benar begitu, segera hentikan kebiasaan itu.

Tidak hanya bisa menambah volume sampah di bumi, Anda juga bisa menghilangkan kesempatan untuk mendapatkan uang tambahan.

Anda yang menghabiskan banyak uang untuk barang tersebut, lalu kenapa Anda tidak sedikit mendapatkan kembali uang yang Anda dibandingkan membuang barang yang tidak lagi terpakai?

Anda dapat juga menjual kembali barang elektronik dan ponsel yang lama Anda untuk mendapatkan uang tambahan. Dan benarnya, banyak orang yang menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan, dengan cara membeli barang elektronik yang lama dengan harga yang murah, kemudian menjual kembali dengan secara online.

Jika Anda tertarik untuk menjual barang elektronik yang lama, berikut ada 3 situs yang dapat mengubah gadget yang lama Anda menjadi uang.

1. Gadget Salvation

Ketika orang yang ingin menyingkirkan ponsel yang lama dan barang elektronik yang lainnya, mereka menuju ke Gadget Salvation.

Anda akan bisa menjual iPhone dan banyak barang lainnya, lalu mendapatkan uang tambahan. Yang harus Anda lakukan hanyalah masuk ke situs tersebut, lalu pilih barang yang ingin Anda jual pada menu.

Anda diharuskan menjawab beberapa pertanyaan tentang kondisi barang tersebut dan lainnya. Setelah itu Anda akan dapat label pengiriman yang gratis yang bisa Anda cetak sendiri untuk ditempel di barang Anda lalu dikirimkan melalui kantor UPS terdekat.

Ketika barang Anda sudah sampai, Anda akan menerima bayaran sesuai perjanjian pada awal, baik dengan PayPal ataupun cek.

2. eBay

Sebuah menu opsi yang lain buat Anda yang ingin menjual alat elektronik adalah situs eBay. Selain itu Anda juga dapat menjual barang yang lain di sini selama masih ada dalam batas kewajaran.

Kekurangan dari eBay tersebut adalah Anda tidak akan menerima uang sampai barang Anda benar-benar terjual dan untuk itu butuh waktu mingguan ataupun bahkan bulanan.

Tapi jangan sampai hal ini membuat Anda untuk patah semangat. Jika barang yang Anda jual cukup terpopuler, Anda juga dapat menjualnya secara cepat. Ada semacam potongan harga untuk tiap barang yang Anda jual dan sisanya adalah keuntungan untuk Anda.

Cara ini adalah cara yang paling aman karena Anda dilindungi oleh eBay. Dan Anda tidak perlu bertemu langsung dengan pembeli sehingga Anda tidak perlu mengakhawatir akan kemungkinan kejahatan yang bisa saja terjadi.

3. Craiglist

Banyak orang yang juga menggunakan Craigslist ketika ingin menjual barang mereka saat sudah tidak dibutuhkan lagi. Cara ini diklaim paling baik untuk menjual barang Anda dengan secara lokal. Anda hanya perlu menaruh iklan, dilengkapi dengan detail kontak Anda.

Di sini Anda juga dapat menjual banyak barang, termasuk iPhone yang lama dan barang elektronik lainnya. Craiglist sepenuhnya gratis/free dan tidak perlu banyak syarat apapun, di mana Anda hanya harus mempunyai kontak yang lengkap agar si pembeli bisa menghubungi lebih lanjut dengan Anda.

Mungkin banyak yang beredar gosip di luar tentang ketidak amanan bertemu pembeli yang tidak dikenal secara langsung.

Cara mengatasi kemungkinan itu terjadi tindak kriminal adalah Anda bisa mengatur waktu pertemuan di siang hari dan tempat ramai, dan ajak teman-teman Anda jika memang Anda tidak yakin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Situs Ini Bisa Mengubah Ponsel Atau Barang Elektronik Bekas Menjadi Uang"

Post a Comment