Pengguna IPhone Menerima E-Mail "Misterius" Dari Masa Lalu



Wowtekno.com - Pengguna iPhone yang sepertinya tak bisa lepas dari masalah yang kerap mengganggunya. Saat ini, mereka melaporkan telah menerima e-mail yang 'misterius' dari pengirim yang tidak diketahui identitasnya sama sekali.

Dan lebih mencengangkan lagi, e-mail tersebut dikirim pada tanggal 1 Januari 1970 dan tidak bisa dihapus dari inbox. Tidak ada satu kata pun yang ada pada surat elektronik tersebut, selain itu juga tidak ada subjek dan attachment apa pun.

Apple sendiri pun belum buka suara tentang soal kasus ini. E-mail 'hantu' ini disinyalir berhubungan dengan bug yang ada di iPhone "1 Januari 1970" yang terjadi beberapa waktu belakangan ini.

Yang diketahui, bug itupun mampu merusak iPhone hanya dengan mengaturkan ulang tanggal ke 1 Januari 1970. Dan akibatnya, iPhone akan me-restart otomatis dan tidak bisa menyala kembali.

Berdasarkan dari pandangan beberapa analis, kemungkinan besar untuk hal ini berkaitan dengan waktu Unix yang digunakan di iOS. Secara sederhananya, dengan mengatur waktu ke tanggal 1 Januari 1970, itu akan terbaca sebagai nilai angka nol (0).



Dasarnya, hal tersebut juga tidak begitu menjadi masalah. Akan tetapi, ketika secara otomatis di iPhone mencoba menampilkan waktu yang sebelum itu, misalnya sebuah SMS yangbaru. Maka, secara tidak langsung akan menghasilkan angka yang negatif dan menyebabkan kerusakan pada sistem.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengguna IPhone Menerima E-Mail "Misterius" Dari Masa Lalu"

Post a Comment