Tidak Mahir Menyanyi? Aplikasi Ini Bisa Ubah Suara Jadi Lagu


Wowtekno.com - Meski tak semua seseorang memiliki suara yang merdu, Namun, kecintaan masyarakat terhadap menyanyi tak bisa dibendung. Oleh sebab itu Smule dengan aplikasi Songify miliknya, menjadi hit dalam beberapa bulan terakhir. Karena dapat merekam suara nyanyian kita, dan mengubahnya jadi lagu.

Namun bagaimana jika kita hanya ingin bersenandung, dan tidak ingin terlalu niat untuk menyanyi? Samsung kini memberi solusinya.

Dikutip dari The Verge (14/3), Samsung menciptakan aplikasi bernama 'Hum On!' yang bisa mengubah suara yang kita senandungkan jadi sebuah lagu. Aplikasi ini merupakan inisiasi dari Samsung, yang berambisi memberikan ruang bagi pegawainya untuk mengeluarkan ide bisnis. Proyek yang dinamai 'C-Lab' ini ternyata mampu menghasilkan sesuatu yang cukup unik.

Aplikasi yang ditunjukan di event SXSW 2016 ini, masih dalam masa pengembangan di Android. Meski begitu, versi beta dari aplikasi ni sudah cukup untuk membuat senandung Anda jadi musik. Cukup dengan menekan tombol rekam dan bernyanyi dalam beberapa bar, aplikasi ini akan mengubah vokal menjadi notasi musik, dan memutarnya kembali dengan format rekaman layaknya MIDI.

Tampilan aplikasi Hum On! © news.samsung.com
Jika Anda merasa kurang puas dengan beberapa not yang dihasilkan, Anda juga dapat mengedit lagunya dengan bernyanyi sekali lagi. Adapun beberapa jenis lagu yang dapat anda pilih yakni  'RnB,' 'rock,' 'orchestra,' dan beberapa yang lainnya.

Dalam sebuah demo yang diperlihatkan di SXSW, salah satu pengembang bersenandung beberapa nada di sebuah smartphone Samsung, dan not tersebut secara sempurna terbentuk langsung di layar. Namun, Saat percobaan dilakukan oleh pengunjung, ternyata tidak seberapa berhasil untuk menciptakan lagu yang bagus.

Belum ada keputusan resmi kapan aplikasi ini akan dirilis secara resmi. Bahkan Samsung juga tidak memberikan pernyataannya, apakah aplikasi ini nantinya akan dirilis atau hanya sekedar pengembangan. Namun akan lebih menarik jika 'Hum On!' menjadi aplikasi hits selanjutnya, yang sangat mudah digunakan untuk saling pamer kemampuan bersenandung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidak Mahir Menyanyi? Aplikasi Ini Bisa Ubah Suara Jadi Lagu"

Post a Comment