Fenomena Keajaiban Alam Dunia Ini Di Ambil Melalui Smartphone



Wowtekno.com - Stephen Alvarez, Fotografer National Geographic membagikan momen-momen yang menakjubkan dari akhir petualangannya saat menangkap gambar Tujuh Keajaiban Alam itu di Dunia. Dalam usahanya mengabadikan Tujuh Keajaiban Alam di Dunia, Stephen hanya dibekali dengan smartphonenya.

“Dua setengah tahun yang silam, saya di minta untuk mengambil fenomena Tujuh Keajaiban Alam Dunia menggunakan Smartphone Lumia,” ujarnya.



Ketika berada di sepanjang jalan Synnov Nordvegen Road dekat Tromso, Norwegia, Stephen Alvarez mengaku tujuh keajaiban tersebut adalah tugas besar dan satu hal yang menantang, dan kemudian menangkap gambar bayangan, cahaya, dan air yang menciptakan refleksi yang dramatis.

“Saya mengambil enam foto tersebut di Grand Canyon yang berkualitas untuk membuat National Geographic hanya dengan Smartphone Lumia 1020 sambil menjelajahi Amerika Barat,” katanya.



Kemudian dia beranjak pergi ke tempat lain sesuai daftar tempat Keajaiban Alam yang tersisa di masing-masing lokasi tersebut. Dia juga mengaku, banyak tantangan yang dialaminya terutama cuaca dingin dan ekstrem.

“Ketika saya berada di Finlandia Utara, banyak kendala yang saya hadapi saat mengambil gambar Aurora Borealis dikenal Northern Lights atau Cahaya dari Utara. Sebuah fenomena pancaran cahaya menyala pada lapisan ionosfer di sebuah planet,” kata Stephen Alvarez.

Proses pengambilannya fenomena Aurora Borealis, Stephen menggunakan Lumia 950 yang dibantu oleh tripod dengan menurunkan ISO sekira 100-400, kemudian mengaktifkan exposure selama 4 detik dan menjepretnya.

“Saya juga berhasil mengambil gambar Aurora dengan cahaya oranye dan putih hijau saling silang di langit tampak seperti naga terbang di atas kami. Aku juga tidak percaya atas apa yang aku kerjakan, saya ketika mengambil gambar Aurora Borealis pada smartphone,” tuntasnya.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fenomena Keajaiban Alam Dunia Ini Di Ambil Melalui Smartphone"

Post a Comment