uWatch GPS Tracker, Jam Tangan Yang Bisa Memantau Anak



Wowtekno.com -  Apakah Anda adalah orangtua yang selalu khawatir dengan akan keamanan dan mempertanyakan keberadaan anak Anda? Jika betul, mungkin ada sebuah jam tangan bernama uWatch GPS Tracker ini yang bisa jadi solusi untuk kekhawatiran Anda.

Produk uWatch Kids Tracker ini terkoneksi dengan GPS yang akan diaktifkan dengan SIM card yang sudah tersedia dalam paket penjualannya.

Untuk diketahui juga, tracker anak-anak ini bisa didapatkan di toko online Lazada Indonesia seharga Rp 1,1 juta. Penasaran dengan fitur dan cara penggunaannya jam tangan yang satu ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Desain dan Tampilan

Produk ini memiliki nama lengkap yaitu The Smart Tracker uWatch for Kids. Karena dikhususkan bagi anak-anak berusia 3 tahun ke atas, jam tangan tersebut memiliki ukuran yang kecil, tetapi juga bisa digunakan untuk remaja.



Ada beberapa varian warna produk wearable yang satu ini, yaitu merah muda, biru muda, dan hijau.

Untuk segi tampilan, jam tangan ini berbahan silicon rubber yang sangat cocok untuk penggunaan yang santai, seperti ketika anak sedang main, ataupun jalan-jalan hingga pergi ke sekolah. Tidak ada ubahnya jam tangan anak-anak lainnya, uWatch GPS Tracker ini dilengkapi pengait metal dan layar dengan model persegi panjang.

Selain dari itu, pada bagian kepala jam dibalut dengan kaca berwarna biru yang menunjukkan penampakan seperti jam digital.

Di sisi atas dan di bawah layar digital, terdapat 3 buah tanda jejak kaki anjing yang sepertinya ditujukan sebagai penanda bahwa produk itu untuk di khususkan untuk anak-anak.

Di sisi kirinya, terdapat 3 tombol, yaitu tombol power, serta tombol yang memiliki angka 1 dan 2.



Sedangkan pada sisi kanannya terdapat sebuah seal dengan simbol USB yang ketika dibuka terdapat soket yang bisa untuk menghubungkan kabel USB. Sementara di sisi klep tersebut ada sebuah tombol yang bertuliskan SOS.

Bagian belakang jam tangan tersebut ditutupi oleh lempeng metal yang ditutup oleh empat buah baut kecil yang jika dibuka ada ruang yang bisa untuk tempat baterai, SIM card, dan sebuah kabel yang tipis sebagai penghubung baterainya.


Di dalam kemasan kardus putih yang berbentuk kubus, selain unit jam yang ada, terdapat pula obeng serta dua buah baut kecil cadangan dan beberapa lembar kertas petunjuk penggunaan.

Fitur

uWatch GPS Tracker ini memiliki fungsi GPS dan komunikasi untuk memudahkan orang tua untuk memantau lokasi keberadaan anaknya sekaligus untuk berkomunikasi dengan anak. Jam ini juga memiliki fitur voice monitoring yang dapat memantau suara yang ada di sekeliling anak tanpa diketahui. 

Selain dari itu, fitur telepon yang ada dapat menghubungi dua nomor orangtua dan dapat menerima panggilan dari tiga belas nomor telepon yang sudah didaftarkan. Sedangkan fitur GPS & LBS ini untuk menentukan lokasi si anak, baik di dalam maupun di luar ruangan.



Fitur SOS yang mungkinkan anak untuk melakukan panggilan SOS ke tiga nomor yang sudah didaftarkan. Fitur SMS alert untuk memback-up pemberitahuan SOS atau menginformasikan jika baterai sudah low.

Selain dari itu, terdapat juga fitur geofence yang memungkinkan orangtua untuk membuat pagar virtual sehingga jika sang anak keluar dari area pagar yang sudah ditetapkan, jam akan mengirimkan notifikasi. 

Ada juga fitur intercom/walkie talkie yang dapat mengirimkan pesan suara ke orangtua maupun sebaliknya. Serta fitur spedometer untuk merekam pergerakan tangan sang anak sehingga orangtua bisa memantau seberapa aktif si anak tersebut. 

Tidak hanya itu juga, jam ini dilengkapi dengan phonebook yang dapat menyimpan nama dan nomor telepon orang lain yang dapat melakukan panggilan dari dan ke jam uWatch Kids tersebut.



Kesimpulan

Kelebihan

- Desain yang cocok untuk anak-anak
- Bisa menerima telepon untuk berbagai keadaan apapun
- Berat jam cukup ringan 
- Memiliki fitur yang lengkap untuk sebuah tracker

Kekurangan
- Untuk harga yang Rp 1 jutaan, tampilan jam tidak sesuai dengan harganya
- Baut pengait terlalu kecil sehingga mudah hilang
- Pilihan warna kurang cocok untuk anak-anak
- Aplikasi yang terkoneksi belum tersedia di Google PlayStore dan Apple Store sehingga agak menyulitkan pengguna
- Kabel penghubung baterai & jam terlalu tipis sehingga mudah putus


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "uWatch GPS Tracker, Jam Tangan Yang Bisa Memantau Anak"

Post a Comment