Tips Dan Trik Di Snapchat Yang Belum Banyak Di Ketahui



Wowtekno.com - Snapchat yang sering juga disebut sebagai salah satu jejaring sosial yang terpopuler di dunia. Berdasarkan data pada bulan November 2015, Snapchat kini telah memiliki lebih dari 100 juta pengguna yang aktif perbulanannya.

Kepopuleran Snapchat ini tidak lepas dari fitur unik yang ditawarkannya, salah satunya adalah kemampuan yakni ephemeral. Selain dari itu, CEO Snapchat Evan Spiegel yang pernah mengatakan konten Snapchat yang begitu unik dan juga anti-mainstream. Itu yang menjadi daya tarik dari Snapchat.

Akan tetapi, mengingat dari aplikasi ini yang tergolong baru, belum banyak juga pengguna yang mengerti dari fitur dan kemampuan aplikasi tersebut. Salah satunya adalah kemampuan untuk menyimpan konten yang diunggah. Tidak jarang juga pengguna yang tahu pesan di Snapchat yang akan segera terhapus dalam jangka waktu tertentu.

Untuk itu, menghimpun 6 tips dan trik di Snapchat ini yang tak banyak diketahui pengguna. Tips ini bisa dapat dipakai untuk memperkaya pengalaman mereka. Berikut tips dan triknya.

1. Tukar Kamera Depan dan Belakang pada Saat Merekam

Banyak pengguna dari aplikasi Snapchat mengira kamera hanya bisa dipakai untuk satu arah saja saat merekam sebuah video, yaitu kamera yang belakang atau depan. Akan tetapi, pengguna dapat mengganti arah kamera tersebut ketika merekam sebuah video. Untuk melakukannya pun cukup mudah, pengguna ini cukup mengetuk layar dua kali pada asaat merekamnya.

2. Buat Frame menggunakan Huruf

Hampir dapat dipastikan pengguna dari Snapchat yang mengetahui cara mengisi tulisan di sebuah snap. Pengguna yang cukup memilih 'T' yang berada pada bagian layar ketika akan menggunggah sebuah gambar.

3. Atur Cerita dengan Teman-teman Terdekat

Seperti yang sudah diketahui juga, Snapchat yang secara otomatis akan menyusun Snapchat stories berdasarkan alfabet yang setelah melewati bagian dari 'Recent Updates'. Dari sisi lain, tidak jarang pengguna yang ingin kembali dapat melihat beberapa snap dari orang-orang yangterdekat.

4. Menyimpan Cerita Snap Pengguna

Snapchat yang memang dikenal sebagai jejaring sosial yang mengunggulkan sistem dari ephemeral, yaitu konten yang diunggah juga akan segera terhapus. Akan tetapi, bukan berarti juga konten yang diunggah pengguna tidak bisa disimpan untuk ditonton kembali.

Pengguna ini cukup melakukan langkah-langkah yang sebenarnya sudah disediakan pada Snapchat di aplikasinya. Pengguna cukup menggeser layar ke arah kanan untuk melihat daftar dari cerita yang sudah diunggah pada bagian 'My Stories'.

Pilih dan buka konten itu. Setelah itu, geser dilayar dari bawah ke atas dan pengguna akan menemukan jejeran ikon-ikon yang dapat Anda gunakan.

Selain dari itu, pengguna juga bisa melihat teman yang sudah melihat dari unggahan tersebut dengan memilih ikon mata pada bagian paling kiri. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Trik Di Snapchat Yang Belum Banyak Di Ketahui"

Post a Comment