Fitur Dari GMail Ini Membuat Anda Lebih Produktif Dalam Bekerja

Wowtekno.com - Email saat ini merupakan instrumen kerja paling krusial. Segala bentuk macam pekerjaan saat ini sangat banyak memanfaatkan layanan layaknya seperti berkirim pesan melalui jalur jaringan komputer tersebut.

GMail ini adalah salah satu layanan email yang paling populer atau banyak digunakan pada saat sekarang ini. Tak heran juga jika layanan email besutan Google ini menjadi populer, pasalnya GMail juga mengusung begitu banyak fitur yang diklaim dapat memudahkan pengguna berkirim pesan via internet dan juga tentunya fitur yang juga dapat meningkatkan produktivitas karyawan saat bekerja.

Apa saja fitur tersebut?

Google Label

Salah satu fitur yang dimiliki oleh GMail ini memungkinkan Anda mengorganisir pesan yang masuk setiap harinya atau bahkan setiap minggu maupun setiap bulannya. Dengan fitur ini juga setiap Anda menerima email atau tugas maka Anda bisa melabelinya sesuai dengan prioritas yang ada sehingga pesan akan tetap di bagian atas tampilan GMail dan akan otomatis akan turun ke posisi di bawahnya jika pesan sudah dibaca.

Cara untuk mengaktifkannya, cukup membuat label pada pesan yang ingin Anda kirim dan beri nama To Do List pada label itu. Kemudian buat juga tiga sublabel yang bisa Anda namai sesuai dengan prioritas misalnya Today, This Week, dan Follow Up. Dan perlu diingat nama tiga sublabel perlu dituliskan langsung di bawah label utama To Do List supaya memudahkan Anda untuk nantinya.

Setelah Anda berhasil mengatur label-label tersebut maka mulai sekarang setiap Anda email atau pesan masuk maka Anda bisa melabelinya sesuai dengan prioritas yang ada. Anda bahkan dapat mengubah kode warna label untuk mempermudah pengecekannya.

Google Calendar

Setiap ada tugas deadline, undangan suatu acara yang masuk ke dalam pesan masuk GMail Anda ternyata dapat diatur sedemikian rupa sehingga juga bisa ditampilkan di Google Calendar. Hal ini tentunya sangat membantu untuk Anda yang kerap lupa dengan tugas atau undangan yang masuk ke GMail.

Cara untuk mengaturnya adalah dengan membuat kalender baru di GMail dan labeli dengan nama To Do. Selanjutnya set ke mode private dan pergi ke menu Setting lalu Share dan unchecking pilihan untuk yang share kalender dengan orang lain.

Setelah melakukan pengaturan itu maka secara otomatis setiap ada tugas deadline atau undangan yang masuk ke GMail akan secara otomatis terjadwal di Google Calendar Anda. Cukup mudah bukan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fitur Dari GMail Ini Membuat Anda Lebih Produktif Dalam Bekerja"

Post a Comment