Pelajar SMA Daar El Qolam Mengembangkan Robot Untuk Memberdayakan Lingkungan



Wowtekno.com - Pada saat ini lingkungan adalah merupakan salah satu isu penting yang menjadi perhatian banyak orang. Tidak terkecuali siswa-siswa dari SMA Negeri Unggulan Mohammad Husni Thamrin yang mengusung tema tersebut di dalam kompetisi robotik Thamrin Olympiad & Cup VI.

Dalam kompetisi tersebut yang didukung oleh Samsung Indonesia ini, siswa-siswa SMANU MH. Thamrin memilih tema 'lingkungan' yang lebih baik sebagai tema perlombaan. Kompetisi yang diadakan pada 20-26 Februari 2016 yang lalu ini sudah mengerucut pada tiga juara yang berasal dari 20 peserta.



Juara pertama adalah dari tim Droid 2 yang berasal dari SMA Daar El Qolam, Tangerang. Berangkat dari permasalahan yang sederhana untuk mengurus kotoran kambing, siswi-siswi ini membuat robot yang diberi nama yaitu Collecting Goat Feces atau yang biasa disebut COSES.

"Biasanya orang-orang di sekitar kita tidak mau kalau langsung memungut kotoran kambing. Jadi robot ini akan bisa digunakan untuk mendorong kotoran kambing ke penampungan,"kata Choirunissa, salah satu peserta dari tim Droid 2.

Dan nantinya, kotoran kambing ataupun ternak yang dikumpulkan yang dapat digunakan untuk membuat kompos. Chorunissa tidak sendirian dalam mengembangkan robot COSES tersebut. Ia dan kedua temannya, Kharisma dan Balqis Falah, mengembangkan robot COSES ini selama kurang lebih satu minggu.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelajar SMA Daar El Qolam Mengembangkan Robot Untuk Memberdayakan Lingkungan"

Post a Comment