Beda Dari Yang Lain, Google Lakukan Riset Dengan Berkeliling Menggunakan Van



Wowtekno.com - Meski merupakan raksasa teknologi. Tak ada kemungkinan Google tidak ingin mengetahui seberapa dalam masyarakat  menggunakan produknya. Karena riset tentunya sangat diperlukan. Namun, Google tidak melakukannya dengan cara biasa.

Dilansir dari The Verge (11/3), Google mengutus beberapa peneliti untuk berkeliling Amerika Serikat menggunakan mobil van, dengan harapan untuk mendapatkan data bagaimana masyarakat menggunakan produk-produk milik Google. Mobil van ini akan berhenti di berbagai kota di penjuru Amerika Serikat, sepanjang Maret hingga April ini. Tak hanya itu, beberapa orang yang beruntung akan diundang untuk ikut dalam uji coba produk terbaru dari Google.

Dalam perjalanannya, para peneliti ini akan mengamati langsung bagaimana masyarakat menggunakan aplikasi di smartphone mereka masing-masing. Sebab Google tidak pernah melihat secara langsung bagaimana aplikasi mereka digunakan. Karena Google hanya dapat melakukan riset kecil-kecilan di Area Silicon Valley.

"Kami mencoba untuk keluar ke banyak lokasi dan melihat perilaku lebih banyak orang, sehingga kami lebih banyak konteks," ujar Laura Granka, kepala dari peneliti Google Maps and Search.

Menurut laporan, van ini akan berhenti di beberapa kota yakni New York, Chapel Hill, Clemson, Atlanta, Boulder, Salt Lake City, Reno dan South Lake Tahoe. Van tersebut akan parkir untuk meneliti di daerah kampus, taman, serta perpustakaan. Perjalanan ini juga akan mengundang sebanyak 500 orang untuk berpartisipasi dalam penelitian ini.

Tujuan lain dari kelilingnya  para peneliti Google dari satu kota ke kota yang lain yakni untuk mengetahui daerah mana yang sudah 'ramah-teknologi' dan daerah mana yang belum.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beda Dari Yang Lain, Google Lakukan Riset Dengan Berkeliling Menggunakan Van"

Post a Comment