[Video] Cara Untuk Mengedit Video Dengan Game Controller

Wowtekno.com - Sebagian orang, merekam sebuah momen merupakan hal yang cukup menyenangkan. Akan tetapi ketika sampai pada tahap post processing ini, banyak yang mengeluhkan dengan alasan prosesnya memakan waktu yang cuku[ lama, berat, dan terkadang sedikit bosan.

Namun cara satu ini cukup menarik untuk diketahui. Seperti yang telah dilansir dari DIY Photography, seorang editor yang bernama Casey Faris telah mengunggah sebuah video. Didalam video itu, Casey yang melakukan editing dengan cara yang tidak lazim.

Dengan alat sebuah game controller buatan dari Logitech, Casey yang telah melakukan post processing menggunakan Adobe Premiere untuk mengedit sebuah video-nya. Bagaimana bisa ia melakukannya dengan menggunakan game controller? Apakah memang sebuah game controller bisa difungsikan mengedit video?

Mungkin, kuncinya ada pada mapping tombol. Tidak hanya sekedar mengkoneksikan controller pada device, tapi Casey yang juga telah menginstal sebuah software gratis / free yang bernama xPadder. Nah, software itulah yang akan memperlakukan game controller layaknya seperti shortcut.

Penasaran? Untuk lebih jelasnya, simak saja videonya berikut ini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Video] Cara Untuk Mengedit Video Dengan Game Controller "

Post a Comment