Google Kenalkan "Allo", Aplikasi Chating Pintar Di Google I/O


Wowtekno.com - Google akhirnya menggelar event tahunannya, Google I/O 2016. Dalam acara developer ini, Google mengenalkan aplikasi chating terbarunya bernama Allo.

Google mengatakan, Allo akan membawa kekayaan dari Google ke dalam chat, serta dapat membantu kita berhubungan dengan siapa pun dalam daftar kontak ponsel.

Di panggung Google I/O 2016, manajer teknik Erik Kay menjelaskan bagaimana teknologi assistive dapat membuat pesan lebih produktif dan ekpresif. Sejatinya, Allo sama seperti aplikasi pesan lainnya, namun ia memiliki kelebihan di fitur tertentu, misalnya suggested replies yang sebelumnya dirilis Google untuk inbox Gmail.

Allo - Google I/O 2016 © www.androidauthority.com
“Pesan ini bukan hanya tentang teks, smart replies memiliki stiker dan juga emoji,” ujar Kay yang dilansir Venture Beat, Kamis (19/5)

Selama demo di panggung, Kay menunjukkan bagaimana cara untuk menjawab pesan. Gambar seekor anjing Burma diperlihatkan dan Allo menampilkan tiga pilihan, kita dapat mengatakan “awww”, “cute dog”, atau bahkan mendapatkan sesuatu yang lebih spesifik. Selain itu, kita juga dapat menggunakan Google Assistant untuk bermain game seperti menebak film berdasarkan emoji, mencari tahu skor olahraga, dan banyak lagi.

Sayangnya aplikasi chating ini baru akan tersedia pada musim panas nanti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Kenalkan "Allo", Aplikasi Chating Pintar Di Google I/O"

Post a Comment