Google Tengah Mengembangkan Jaket Pintar Untuk Pengendara Sepeda

Wowtekno.com - Google yang rupanya mulai merambah ke ranah fashion atau pakaian. Pada gelaran Google I/O yang kemarin berlangsung, Google yang bersama dengan Levi's menciptakan jaket canggih yang khusus untuk para pesepeda.

Proyek ini yang dinamakan Project Jacquard merupakan hasil kreasi dari Google ATAP (Advanced Technology and Projects). Jaket tersebut memungkinan pengguna untuk mengatur musik, menjawab panggilan telefon, dan juga bisa melakukan akses navigasi pada smartphone.

Levi's yang menyatakan, alasan untuk membuat jaket ini adalah demi keselamatan untuk para pesepeda. Seperti yang diketahui, banyak para pengendara sepeda yang sibuk memainkan ponselnya ketika mereka sedang mengendarai sepeda. Hal ini tentunya sangat membahayakan diri mereka.

Dengan menggunakan jaket ini, para pengendara sepeda cukup menggunakan lengan sebelah kanan untuk memberikan perintah. Pasalnya, di jaket tersebut sudah tertanam sensor gerakan.

"Kami yang menghadapi tantangan unik dalam pembuatan jaket ini. Sangat sulit memadukan antara fashion dengan teknologi," ujar Ivan Poupyrev, salah satu tim teknisi dari Google.

Sampai sekarang, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Google terkait dengan peluncuran dari jaket ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Tengah Mengembangkan Jaket Pintar Untuk Pengendara Sepeda"

Post a Comment