[Video] BACTrack Skyn, Gelang Pintar Yang Bisa Mengukur Tingkat Alkohol Dalam Darah

Wowtekno.com - Wearable device yang serupa dengan fitness tracker ini memang bisa mengukur beragam data kesehatan. Namun aksesoris tersebut mencoba menawarkan sesuatu yang lain juga. Disebut yakni BACTrack Skyn, wristband tersebut berfungsi sebagai wearable breathalyzer atau juga alat pengukur alkohol dalam darah.

BACTrack Skyn yang akan mengukur tingkat alkohol dalam darah melalui kulit dengan menggunakan teknologi 'fuel cell'. Dikatakan perangkat membutuhkan waktu selama 45 menit untuk setiap alkohol ditransmisikan kekulit dan wearable ini tidak bisa digunakan untuk real-time tracking atau menggantikan breathalyzer yang biasa digunakan aparat pada situasi umum.

Lebih tepatnya adalah BACTrack Skyn ini dibuat untuk mendeteksi dan mencatat histori atau kebiasaan minum pengguna. Salah satu dari tujuannya adalah untuk membantu dokter dan peneliti mendapatkan pengukuran yang akurat dari penggunaan alkohol. Adapun dalam beberapa kasus perangkat tersebut juga bisa menjadi bagian dari treatment untuk penyalahgunaan dari alkohol.

Saat ini BACTrack Skyn yang masih belum mendaftarkan uji cobanya di FDA, sementara ikut sertaannya dalam kompetisi NIH menggunakan prototype. Akan tetapi dikatakan jika BACTrack akan mulai membuka pre order pada musim gugur pada tahun 2016 ini.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Video] BACTrack Skyn, Gelang Pintar Yang Bisa Mengukur Tingkat Alkohol Dalam Darah"

Post a Comment