IMAX Akan Siap Membuka Bioskop VR Dalam Tahun Ini

Wowtekno.com - Virtual reality (VR) yang memang sudah menjadi tren selama beberapa waktu terakhir ini. Sejumlah dari produsen pun beramai-ramai untuk meluncurkan VR. Tapi IMAX yang mempunyai terobosan yang lebih menarik lagi. Perusahaan bioskop yang berasal dari Kanada tersebut akan siap membuka 6 bioskop VR baru di seluruh belahan dunia.

Seperti yang dilansir oleh The Wall Street Journal, bioskop VR yang pertama IMAX akan dibuka di Los Angeles pada tahun 2016 ini, menyusul kemudian dari Tiongkok. Yang dikatakan jika IMAX akan menawarkan pengalaman virtual reality singkat selama 10 menit dengan biaya antara $7 sampai $10.

Harga yang cukup mahal untuk sebuah video berdurasi pendek, tapi untuk yang menginginkan pengalaman unik ini tentu hal tersebut cukup menarik untuk dicoba-coba. CEO Richard Gelfond yang mengatakan jika menonton virtual reality dirumah rasanya memang kurang dan tidak menarik, oleh sebab itu, IMAX pun mencoba untuk menawarkan pengalaman yang lebih asyik dan menarik melalui bioskop untuk film berformat VR.

Untuk hardware-nya,  IMAX yang bekerjasama dnegan Starbreeze Studio dan juga menggunakan headset terbarunya, yakni StarVR. Perangkat yang satu ini menawarkan view 210 derajat yang sangat mengagumkan, hampir 2 kali lipat dari yang dimiliki HTC Vive dan Oculus Rift.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "IMAX Akan Siap Membuka Bioskop VR Dalam Tahun Ini"

Post a Comment