Dengan Aplikasi, Pemerintah Bandung Kini Bisa Pantau Media Sosial Warganya


Wowtekno.com - Sekarang perkembangan teknologi sudah mulai dimanfaatkan oleh pemerintah daerah. Bandung, seperti halnya. Kota yang memiliki penduduk 2,5 juta jiwa ini sangat marak memanfaatkan teknologi guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, selain memanfaatkan media sosial sebagai bentuk interaksi kepada warga, ia juga mengakui bahwa pemerintah Kota Bandung memiliki aplikasi untuk memantau status media sosial warga Bandung.

"Namanya Integrated Sosial Media. Ini semacam software yang bisa memantau aktivitas media sosial warga Bandung. Jadi hati-hati kami bisa memantau," ujarnya di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (16/5).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun mencontohkan bagaimana cara kerja aplikasi tersebut. Seperti, ketika warga Bandung akan melakukan demo. Biasanya, mereka memposting foto terlebih dahulu sebelum rapat yang tengah digelar.

"Nah, itu bisa dideteksi kita. Makanya, sebelum mereka berdemo, kita udah siapkan semacam aturan yang pada akhirnya mereka tidak jadi demo," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga sedang merencanakan pembangunan "Bandung Technopolis" yang merupakan kawasan industri berbasis teknologi tinggi. Dan kabarnya, Bandung Technopolis ini akan dibangun di atas lahan seluar 800 hektare.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dengan Aplikasi, Pemerintah Bandung Kini Bisa Pantau Media Sosial Warganya"

Post a Comment