Bingung Dengan Banyaknya Layanan Terbaru Dari Google? Komik Ini Bisa Menjelaskannya

Wowtekno.com - Beberapa bulan yang terakhir ini mungkin telah menjadi momen yang membingungkan bagi para pengguna penggemar Google. Setelah sekian lamanya menggunakan nama Google, para eksekutif di perusahaan itupun melakukan perombakan besar-besaran dengan membentuk perusahaan baru yang bernama Alphabet dan menempatkan Google sebagai sebuah perusahaan yang ada di bawah Alphabet.

Akan tetapi Google yang kelihatannya masih belum puas untuk membingungkan para penggemarnya, karena dalam ajang konferensi developer I/O 2016 yang kemarin mereka memperkenalkan sejumlah nama baru untuk layanan yang mereka hadirkan, dan para pengguna awam besar kemungkinan akan bingung dalam membedakan aplikasi terbaru dengan aplikasi yang sudah ada sebelumnya.

Beberapa diantaranya adalah Google Home, yakni sebuah layanan personal assistant untuk platform rumah pintar Internet of Things dan merupakan layanan yang sepenuhnya terpisah dari Google Assistant. Berikutnya ada 2 aplikasi terbaru yakni Allo & Duo, satu adalah aplikasi panggilan video pesaing FaceTime dan satu lagi merupakan aplikasi chat, dan keduanya merupakan aplikasi yang berbeda dari Hangouts yang pada dasarnya menawarkan fungsiyang hampir mirip.

Google Wallett yang saat ini dipensiunkan dan digantikan oleh Android Pay, dan ada lagi sebuah layanan terbaru lagi yakni Google Fi yang menawarkan layanan telepon, sementara Google ini sendiri juga memiliki layanan Google Fiber yang layanannya juga mencakup layanan telepon.

Kebingungan ini pasti sangat menjengkelkan bagi pengguna awamnya, dan salah seorang developer Google merangkumnya lewat sebuah komik 4 panel yang menjelaskan apa saja yang terbaru di Google. Lebih jelasnya, simak komiknya dibawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bingung Dengan Banyaknya Layanan Terbaru Dari Google? Komik Ini Bisa Menjelaskannya"

Post a Comment