Menggunakan Smartphone Lebih Dari 4 Jam? Ini Resikonya


Wowtekno.com - Apakah Anda menggunakan smartphone selama lebih dari empat jam? Jika iya, maka Anda sama saja mempertaruhkan sesuatu yang terpenting dalam hidup Anda. Apakah itu?

Seperti yang dikutip dari News 18 (22/5), dalam sebuah studi yang dilakukan di Austria dan Mesir, penggunaan smartphone yang berlebihan dapat membuat seorang pria berisiko mengalami disfungsi ereksi atau yang sering di sebut dengan "kemandulan". Para peneliti tersebut mempercayai risiko ini disebabkan oleh radiasi elektromagnetik yang dipancarkan dari smartphone.

Untuk membuktikan hal tersebut, para peneliti ini mengumpulkan 20 pria dengan masalah disfungsi ereksi dan 10 pria sehat dalam hal seksualitas. Tidak terlihat adanya perbedaan antara kedua kelompok tersebut perihal usia, berat badan, tinggi badan, merokok, serta kadar testosteron.

Namun, dalam penelitian itu para ilmuwan menemukan pria yang memiliki disfungsi ereksi menggunakan ponsel rata-rata 4,4 jam sehari, sedangkan pria yang tidak mempunyai masalah seksual menggunakannya rata-rata 1,8 jam.

Berkaitan dengan hasil tersebut, para ilmuwan ini percaya bahwa ponsel dapat berdampak buruk pada kesuburan seorang pria. "Pria yang menggunakan ponsel berlebihan sama saja dengan mempertaruhkan kesuburan mereka," ujar salah seorang ilmuwan tersebut.

Walau begitu, pada kenyataannya masih banyak orang yang menyepelekan hal ini, dengan menggunakan smartphone secara berlebihan. Namun, Jika Anda ingin menghilangkan kebiasaan buruk ini, Anda dapat melakukannya dengan cara berikut ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menggunakan Smartphone Lebih Dari 4 Jam? Ini Resikonya"

Post a Comment