Benarkah Magnet Dapat Merusak Smartphone? Ini Jawabanya!


Wowtekno.com - Mungkin Anda mempercayai bila magnet dapat merusak smartphone jika ditaruh terlalu dekat. Namun, apakah mitos ini benar?

Faktanya magnet memang dapat merusak sebagian perangkat elektronik, seperti televisi lawas, gambar dapat terdistorsi. Namun, hal tersebut tidak dapat merusak televisi model sekarang. Lalu bagaimana halnya terhadap smartphone?

Seperti yang di katakan oleh Matt Newby dari first4magnets yang dikutip dari Digital Trends (11/5), "Sebagian besar magnet yang dijual di pasaran atau bahkan yang super kuat, tidak akan memiliki efek buruk pada smartphone Anda."

Bahkan, sebenarnya ada berbagai komponen dalam smartphone yang menggunakan magnet, misalnya pada Apple Watch Terbaru.  Apple Watch Terbaru kini menggunakan sistem pengisian nirkabel induktif magnetik.

Namun jangan salah paham dahulu, magnet ternyata juga memiliki pengaruh terhadap smartphone Anda, walaupun efeknya cuma sedikit. "Masalahnya magnet dapat mempengaruhi sensor magnetik dalam ponsel, dampaknya aplikasi navigasi bisa kacau," lanjut Matt.

Akan tetapi, aplikasi navigasi, seperti Google Maps pada smartphone kini telah menggunakan sinyal satelit bukan menggunakan kekuatan geomangnetik. Jadi, magnet tidak akan dapat merusak smarphone kesayangan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benarkah Magnet Dapat Merusak Smartphone? Ini Jawabanya!"

Post a Comment