Langkah Jitu Postingan Cepat Terindex

Langkah Jitu Postingan Cepat Terindex

Sudah cukup banyak artikel yang membicarakan tentang cara blog atau postingan cepat terindeks, cara cepat membuat artikel terindex, Tips agar artikel mudah dan cepat terindex di search engine dan masi banyak lagi judul lainnya. Pada kesempatan kali ini saya memilih judul yang lebih kontroversi, kenapa demikian..? Langkah Jitu Postingan Cepat Terindex, Ini boleh dikatakan saya dapatkan melaluai testimoni yang saya lakukan bukan semata-mata bersifat teori melainkan paraktek, dan bisa dikatakan teruji. Semoga anda juga mendapatkan hasil yang sama. Wajar bila para blogger sering merasa geram, bayangkan saja dengan usaha besar untuk membuat postingan atau artikel yang unik, namun tidak pernah dilirik oleh search engine, malah yang terjadi mendatangkan hasil yang sia-sia, dan bisa terjadi postingan yang sudah terpublikasi terlempar jauh di dasar atau bagian akhir dari search engini, sungguh naif bukan..? Nah postingan saya kali ini, kiranya bisa membantu anda dalam mengoptimalkan postingan anda. Bagi anda yang sudah membuat artikel untuk dipublikasikan, hayalan anda pastinya bisa terindex di halaman pertama search engine. Sungguh menjadi kebanggaan tersendiri jika anda menelusuri postingan atau artikel anda dan didapati di halaman pertama search engine.

Langkah Jitu Postingan Cepat Terindex

Berikut ini saya akan membuka rahasianya :

1. Submit Artikel atau Postingan Ke Google lewat Alat Wabmaster

Tujuan dari Submit url postingan ini, selain memiliki beberapa kegunaan yaitu untuk memberi tahu kepada google tentang artikel yang harus diindex oleh mesin telusur, submit juga bisa berfungsi jika anda ingin memberitahu perubahan url postingan anda. Caranya Mudah anda tinggal Klik Disini untuk mengsubmit url artikel anda kemudian ikuti langkah di bawah ini : 
Langkah Jitu Postingan Cepat Terindex
  • Masukkan Url artikel yang anda inginkan untuk di rayapi agar terindex 
  • Masukkan Kode Captcha
  • Kirim permintaan 
  • Tunggu hingga muncul permintaan andah telah di proses 

2. Ping Blog 

Pada bagian Ini ping berguna agar search engine dapat mengetahui perubahan terbaru yang terjadi di situs anda atau blog yang anda kelola, tentang perubahan apa saja, selain itu kegiatan ngeping bisa berdampak pada terindexnya artikel atau postingan terbaru yang sudah anda publikasikan. Perlu anda ketahui bahwa publikasi artikel merupakan aktivitas terbaru di situs anda dan ini perubahan yang perlu diinformasikan ke search engine. dan banyak situs penyedia jasa untuk ping blog antara lain anda bisa menggunakan Google Ping atau bisa juga anda gunakan situs penyedia ping blog yaitu Total Ping dan masih banyak lagi lainnya. caranya juga cukup mudah :

Gambar 1 : Tampilan untuk Google Ping
Langkah Jitu Postingan Cepat Terindex
Gambar 2 : Tampilan untuk Total Ping
Langkah Jitu Postingan Cepat Terindex

Cara Ping di Google Ping 
  • Masuk pada url Googleping Disini
  • Lengkapi Pengisian sesuai keterangan Gambar 1 di atas sesuaikan dengan blog anda
  • Klik send pings
Cara Ping di Total Ping
  • Masuk pada url Googleping Disini
  • Masukkan keterangan blog saudara
  • Tekan ping scrool ke bagian bawah untuk klik ping blog anda  

Supaya aktivitas ngeping tidak terlewati jika terjadi perubahan, saya sarankan anda agar memasang widget ping blog dari kedua site ping blog diatas. Widget ini berguna agar lebih singkan penggunaannya, tidak perlu untuk anda mengunjungi situs setiap kali anda ingin ping blog anda. Tinggal anda ping lewat widget yang sudah anda buat. Untuk script widgetnya bisa anda lihat disitusnya.

Catatan : Jangan terlalu sering ping blog anda, ini dikarenakan dapat berpengaruh negatif juga terhadap search engine, lakukan disaat-saat penting saja jika blog anda mengalami perubahan atau pembaharuan terbaru.

3. Maksimalkan Penulisan Artiel Untuk Pengindexan dengan Titel dan Alt 

Indexing artikel atau blog anda ini perlu anda ketahui, pengolahan informasi yang di tampung oleh Googlebot, baru akan ditambahkan informasi tersebut ke indeks, tujuannya untuk dicari google. Jika anda ingin agar postingan anda berkwalitas selama pengindeksan anda perlu tahu bahwa mesin telusur google yang bernama Googlebot, akan memproses kata-kata di halaman dan di mana kata-kata tersebut berada. Informasi seperti tag judul dan atribut ALT juga dianalisis selama pengindeksan jadi anda wajib untuk melengkapi postingan dengan tag judul dan alt yang baik, jika ada gambar di dalam postingan saya sarankan anda untuk melengkapinya dengan mengisi tag judul dan alt gambar. Pada gambar dibawah saya berikan contohnya :


4. Memaksimalkan dan Mensinkronkan Judul Postingan dengan Isi pada postingan

Judul Postingan jika anda menulis judul dari artikel atau postingan anda, supaya lebih maksimal, saya sarankan agar anda  memperbanyak kata kunci sesuai judul postingan yang anda buat, minimal ada beberapa kata yang dari judul postingan bisa terwakilkan secara terpisah di dalam isi postingan. ini bertujuan memudahkan search engini mengindeks dengan kata kunci yang lebih bervariasi di postingan anda.

Semoga cara diatas dapat mempermudah artikel yang anda buat terindex dengan cepat dan dicintai oleh search engine. Artikel otodidak dari pengalaman pribadi ngeblogging, perlu pembaharuan jika diperlukan. Berikan saran masukan agar lebih maksimal Tujuan dari postingan kami.

Semoga Bermanfaat.....!!

 






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Jitu Postingan Cepat Terindex"

Post a Comment