5 Cara Merawat Rambut Alami Dengan Mudah

5 Cara Merawat Rambut Alami Dengan Mudah 

5 Cara Merawat Rambut Alami Dengan Mudah - Rambut adalah sesuatu yang sangat penting dalam bidang penampilan.Rambut adalah bagian tubuh kita yang sering di perhatikan orang. Baik rambut wanita maupun rambut pria, pasti akan mengalami pemanjangan. Karena rambut yang selalu panjang, maka rambut harus dirawat,biasanya cara merawat rambut dengan memotong rambut tersebut, terkhusus pria. Selain dipotong, masih banyak lagi cara merawat rambut kita dengan cara alami. Perawatan yang alami ini adalah perawatan rambut dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan mudah didapat dan tanpa menggunakan bahan-bahan kimia yang kita cari dipasar. Cara Merawat rambut secara alami ini khususnya dilakukan untuk mengatasi masalah-masalah rambut yang sering dialami oleh banyak orang. Mari kita ulas lebih dalam di 5 Cara Merawat Rambut Alami Dengan Mudah

Rambut rontok, berketombe, gatal-gatal adalah beberapa masalah-masalah yang sering dialami oleh banyak orang dalam masalah rambut. Jadi jika anda mengalami masalah-masalah diatas, tidak perlu khawatir, itu adalah hal yang biasa yang dialami oleh banyak orang. Persoalannya adalah Bagaimana cara merawat rambut agar tidak terjadi masalah-masalah yang diatas. Saya sarankan untuk Anda agar menerapkan cara merawat rambut dengan alami dan tanpa menggunakan bahan kimia. Disamping Anda menghilangkan masalah-masalah diatas, rambut anda juga akan menjadi lebih indah dan lebih sehat. Jauhi rambut anda dari bahan-bahan kimia, karana malah merusak rambut jika salah dalam penggunaanya.

Cara Merawat Rambut Dengan Alami

 Berikut ini saya akan menjelaskan kepada anda semua Tips tentang kesehatan yaitu cara merawat rambut alami dengan mudah. Memang banyak sekali cara- cara merawat rambut dengan alami dan mudah, dan bahan-bahan yang digunakan pun cukup mudah di dapat, jadi anda bisa mencobanya di rumah. Jika ditanya mengenai harga, harganya sangat terjangkau dibandingkan dengan cara merawat rambut menggunakan bahan kimia atau ke salon. Tetapi ingat, kunci dari cara merawat rambut  dengan alami ini adalah "Rutin" dan konsisten dilakukan, percayalah maka anda akan mendapat Hasil yang memuaskan. Cara-cara tersebut yaitu :

Merawat Rambut dengan Daging Lidah Buaya

Pasti kalian semua mengenal yang namanya lidah buaya. Sangat banyak manfaat dari daging lidah buaya yang sering kita lihat ini. Salah satu manfaat utamanya yaitu Lidah buaya dapat diolah menjadi shampoo.Mari kita bahas cara Mengolah Lidah Buaya ini. Tips merawat rambut alami menggunakan lidah buaya yaitu pertama-tama dengan mengambil dagingnya,  Hati-hati jika mengambil daging lidah buaya karena biasanya terdapat duri di sekitar daunnya, kemudian haluskan semua daging lidah buaya yang diambil dengan menggunakan tumbukan. Gunakan hasil dari tumbukan daging lidah buaya tersebut untuk pengganti shampoo, sekarang kita sudah membuat shampoo alami, sekarang cara penggunaanya. Basahi dahulu rambut Anda dengan air bersih, kemudian pijat dan usap dengan lembut menggunakan tangan. Tunggu sambil memijat selama 3-5 menit, kemudian bilas sampai bersih dengan air. Jika cara ini dilakukan dengan rutin maka, ketombe di rambut akan hilang dan rambut menjadi lembut, lurus dan halus.

Baca Juga ini : 4 Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh

Merawat Rambut Dengan Putih Telur

Ternyata telur bukan hanya digunakan untuk bahan makanan saja, telur juga sangat baik untuk perawatan rambut.Telur sangat berguna untuk rambut, terutama untuk rambut kering, putih telur dipercaya dapat melembabkan rambut kering, jika di diterapkan  secara rutin. Cukup dengan putih telurnya saja, dengan membasahi rambut Anda, kemudian balurkan dan pijat perlahan rambut dan kulit kepala. Tunggu selama 15-20 menit, biarkan sampai mengeras dan kering, setelah itu Anda bilas dengan air sampai bersih. Perlu Anda ketahui Ternyata shampoo yang dijual, sangat banyak ditambahkan kandungan putih telur didalamnya, jadi terbukti memang bahwa Putih telur sangat penting untuk perawatan rambut.

Merawat Rambut Dengan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun adalah salah bahan untuk merawat rambut.Cara merawat rambut menggunakan Minyak zaitun yaitu dengan mencampur Minyak zaitun dengan madu. Kedua bahan ini dapat membuat rambut lebih halus, cemerlang dan kuat. Cara merawat rambut dengan minyak zaitun yaitu dengan mencampurkan minyak zaitun dan madu sampai rata. Balurkan sambil pijat campuran kedua bahan itu pada rambut dan kulit kepala. Lakukan pijatan ringan dengan tangan Anda.Setelah itu, tunggu selama 15-20 menit agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Setelah itu, baru Anda membilasnya dengan air sampai bersih. Lakukan dengan rutin dan lihat hasilnya nanti,

Merawat Rambut Dengan Santan Kelapa

Jika anda menganggap bahwa santan kelapa hanya untuk bahan makanan saja Anda salah, Santan kelapa dapat digunakan sebagai bahan untuk perawatan rambut. Cara merawat rambut menggunakan santan kelapa yaitu dengan menyiapkan santan kental secukupnya, sekitar 50 ml. Balurkan pada kulit kepala dan rambut sampai merata. Ambil handuk dan celupkan pada air hangat, peras handuk tersebut.Lalu Balutkan handuk hangat tersebut pada rambut seperti Anda melakukan creambath. Diamkan selama 40-60 menit, kemudian guyur dengan air hangat. Terakhir, keramaslah seperti biasa dengan shampoo yang cocok dengan rambut Anda. lalukan dengan rutin maka anda akan mendapat hasil yang luar biasa.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Merawat Rambut Alami Dengan Mudah "

Post a Comment