Ada Spam di Google Analytics Kita

Ada Spam di Google Analytics Kita 

SPAM Google Analytics
SPAM Google Analytics (darodar)

  Setelah ganti domain beberapa hari yang lalu saya mulai mendaftarkan blog ini ke Google Analytics, namun beberapa waktu belakangan saya memperhatikan arus trafik dalam tampilaan waktu nyata, ada sebuah kunjungan datang dari sebuah link forum yang bernama darodar.com, awalnya saya menganggap hal ini biasa, namun kunjungan  dari forum darodar tersebut terus datang setiap saya posting artikel baru.

Akhirnya saya coba mencari informasi di internet, dan menemukan bahwa kunjungan atau arus trafik dari situs tersebut adalah sebuah kebohongan, pada kenyataannya situs tersebut tidak benar - benar mengunjungi website / blog kita, melainkan hanya spam kode Google Analytics kita, untuk lebih jelas mengenai SPAM yang satu ini, silahkan simak informasi berikut ini :

GOOGLE ANALYTICS DARODAR FORUM SPAM - APA INI?
Baru-baru ini, saya telah memperhatikan pada tampilan analytics saya. Saya kemarin membuka Google Analytics dan menemukan bahwa blog saya (dengan konten sama sekali tidak berhubungan) telah dikunjungi oleh referral dari "forum darodar" (saya tidak akan posting link yang sebenarnya karena saya tidak ingin mereka memiliki backlink dari situs saya, dan menarik lebih banyak lalu lintas). Rujukan di Google Analytics terlihat seperti ini: Darodar Blackhat SEO ScamJadi Anda mungkin bertanya-tanya, apa sih forum ini, dan mengapa itu menarik lalu lintas ke blog saya?

APA ITU?
Link, jika Anda klik di atasnya, membawa Anda ke situs web Alibaba dengan link referral. Ini adalah pintar, tapi curang, cara untuk membawa lalu lintas ke link referral. Seseorang akan mendaftar menjadi afiliasi untuk Alibaba, dan kemudian hanya spam semua situs-situs baru dengan robot atau spider sehingga muncul ke webmaster. Webmaster, bingung apa sebenarnya yang sedang terjadi?, klik URL untuk mencari tahu apa itu. Kemudian cookie ditempatkan pada komputer dan memberikan pengiklan komisi jika webmaster benar-benar berhasil membuat pembelian di Alibaba, atau pengiklan berikutnya. Kalikan ini dengan sepuluh ribu situs ... dan Anda mendapatkan bagaimana BLACKHAT pengiklan membuat uang di internet. Dalam kebanyakan kasus itu adalah pelanggaran terhadap persyaratan layanan untuk pengiklan. Ini juga sangat dipandang rendah.

Catatan singkat: "forum.Darodar" dan "Ilovevitaly" adalah jenis spam dengan rujukan yang sama.

BAGAIMANA CARA KERJANYA?
Darodar afiliasi spam forum infosheet. 

SIAPA YANG MELAKUKAN INI?
Masih belum dapat dipastikan ... meskipun kelihatannya, yang "darodar" nama domain digunakan oleh mesin pencari Rusia dari beberapa macam berdasarkan cache lama dari Wayback Machine, tapi sekarang tampaknya bahwa spammer bukan berasal laba-laba dan robot,namun mereka dari alamat IP disalurkan melalui Cina, alamat IP darodar disalurkan melalui Cina

CARA MENGHENTIKAN PERHITUNGAN OLEH ANALITIK
Nah saya yakin tidak hanya saya, tapi jika anda memperhatikan ikhtisar waktu nyata maka anda akan menemukan spam yang sama diwebsite / blog anda, lakukan ini setelah anda memposting artikel baru, dan anda akan menemukan darodar.com seolah - olah mengunjungi situs anda.

Lalu bagaimana menghentikan tampilnya spam ini di akun analystics anda?, sangat mudah, anda cukup menambahkan filter dan pengecualian dari situs darodar dan saudarannya, seperti gambar berikut ini:
Filter Google Analytics
Filter Google Analytics


Pengecualian Rujukan Google Analytics
Pengecualian Rujukan Google Analytics

Untuk saat ini saya rasa ini adalah cara yang paling efisien, spam ini tentu akan sangat menggangu anda dalam mengamati kunjungan ke situs anda, apalagi bagi anda pengiklan, anda akan mendapatkan perbedaan trafik antara Google analytics dengan akun ADS anda, hal ini tentu akan mengaburkan informasi pendapatan anda, jadi ayo segera singkirkan spam ini dari analytics kita!

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada Spam di Google Analytics Kita "

Post a Comment