4 Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh

4 Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh 

 4 Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh - Merokok adalah salah satu hal yang biasa bagi kita di zaman ini. Pemerintah sudah tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk mengurangi penggunaan rokok. Tapi yang ada masyarakat menghiraukannya dan tetap menggunakan rokok. Bahaya Merokok bagi kesehatan sangatlah banyak. Dari informasi yang didapat ternyata di dunia ini banyak yang meninggal akibat dari penggunaan rokok. Di kemasan dan iklan dari rokok pun sudah dibuat banyak sekali bahaya dari penggunaan rokok,mulai dari kanker tenggorokan, kanker mulut, kanker paru-paru, sampai bahaya asap rokok bagi anak, dan itu tujuannya adalah agar mengurangi pengguna rokok di kalangan masyarakat. Tapi kenyataannya, Merokok masih terus dilakukan oleh kalangan pecandu dimasyarakat. Mari kita bahas lebih dalam Tips tentang kesehatan bahaya rokok di 4 Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh

Dan dengan karena itulah, Saya ingin membuat artikel mengenai Bahaya Merokok Bagi Kesehatan. Pada saat ini saya ingin berupaya agar mengurangi pengguna rokok di masyarakat, terutama masyarakat dengan memberikan beberapa bahaya merokok bagi kesehatan. Setidaknya dengan membagikan artikel  ini saya dapat mengkampanyekan pengurangan penggunaan rokok di indonesia ini, dan mengurangi angkah kematian akibat dari rokok. Karena di dalam rokok terdapat kurang lebih 4000 zat kimia yang dapat merusak tubuh dan dapat menyebabkan kematian. Mulai dari nikotin sampai zat-zat kimia lainnya yang dapat menyebabkan kanker dan penyakit lainnya. Bukan hanya anda yang perokok aktif yang akan terkena dampak negatif dari penggunaan rokok ini. Bahaya merokok dapat juga di alami oleh orang sekitar anda yaitu keluarga atau teman anda. Mengapa? Jika anda merokok di dekat keluarga atau teman anda, maka mereka akan menghirup asap yang anda buat, mereka yang menghirup asap rokok tersebut disebut sebagai perokok pasif. Dan konon katanya perokok pasif lebih banyak menerima dampak negatif merokok daripada mereka yang perokok pasif. Karena perokok pasif langsung menghirup asap tersebut, sedangkan perokok aktif yang mengeluarkan asapnya, dan arah asap tersebut tidak mengarah ke si pengguna sehingga asap yang dihirup lebih sedikit daripada perokok pasif.Sebagian besar para pengguna Rokok menganggap rokok adalah hal yang biasa dan tidak tau pengertiannya. Mereka yang pecandu, jika sehari-hari tidak merokok terasa ada yang beda yang dia rasa.

Penyakit Akibat Bahaya Merokok Bagi Kesehatan


Seperti yang saya jelaskan diatas, bahwa banyak sekali zat kimia yang berbahaya dalam rokok. Jika anda menghabiskan lima batang sampai setengah bungkus, bahkan satu bungkus sehari, bisa anda bayangkan berapa banyak zat kimia yang berbahaya atau racun yang ada di tubuh anda. Lalu semuanya itu terkumpul terus hingga bertahun-tahun. Dan suatu ketika zat kimia atau racun itu bereaksi dan penyakit pun berdatangan. berikut ini beberapa Bahaya Merokok Bagi Kesehatan

1. Penyakit pada Paru-Paru

Merokok adalah salah satu penyebab utama penyebab Penyakit paru-paru. Asap rokok yang anda hirup akan semakin menumpuk di dalam paru-paru anda. Dengan menumpuknya asap rokok di paru-paru anda mengakibatkan terjadi banyak penyakit di Paru-paru. Paru-paru anda akan merusak hingga terjadilah penyakit Kanker Paru-paru. Belum lagi Nikotin yang terdapat pada rokok. Nikotin juga adalah salah satu zat kimia beracun yang dapat mengakibatkan Kanker paru-paru. Jadi saya sarankan bagi anda untuk mengurangi Merokok. Cintai paru-paru anda karena paru-paru adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting. Tanpa paru-paru kita tidak akan hidup, dengan kata lain jika anda merokok paru-paru rusak dan akhirnya mengakibatkan kematian. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Silahkan anda pikirkan.

2. Penyakit Impotensi Dan Organ Reproduksi

Efek dari bahaya merokok bagi kesehatan yang lainnya adalah Penyakit Impotensi dan penyakit pada organ reproduksi. Peristiwa ini sudah sangat sering terjadi. Menurut penelitian jika seorang pria pecandu rokok,pengguna akan mengalami penurunan kualitas dan produksi dari sperma. Dan ternyata rokok juga dapat mengakibatkaan kanker testis. Karena di dalam rokok terdapat juga bahan kimia yang merusak bagian reproduksi. Jadi silahkan tinggalkan perlahan kebiasan merokok anda agar tidak terjadi hal diatas. Terutama pada Anda yang sedang Remaja. Remaja yang sudah merokok jika sangat sering merokok ternyata akan mengalami resiko tidak ada keturunan, dan bagi wanita yang sering merokok akan menurunkan kesuburan dan akan sulit untuk melahirkan. Bagi perokok wanita juga yang sedang hamil, jika dia merokok saat hamil dapat merusak janin dan terjadilah keguguran.

3. Penyakit Lambung

Dengan merokok juga dapat mengakibatkan bagian bawah kerongkongan yang semakin meningkat. Otot Anda yang berada di sekitar saluran pernafasan bagian bawah akan melemah secara perlahan dan proses pencernaan menjadi melamabat. Dan hal tersebut berdampak buruk bagi pencernaan anda. Dan tahukah Anda? Bahaya merokok bagi kesehatan juga akan terjadi pada lambung anda, Adap rokok yang masuk melalui mulut akan masuk ke dalam lambung dan mengakibatkan meningkatnya asam lambung, dan pastinya berdampak buruk bagi lambung anda. Dan Jika hal ini dibiarkan terus menerus maka ada kemungkinan akan terjadi penyakit yang sangat mengerikan yaitu penyakit yang lebih kronis seperti tukak lambung yang sangat sulit untuk diobati. Jadi silahkan anda berhenti untuk mengisap rokok ini sangat banyak sekali dampak negatifnya.

4. Resiko Stroke

Resiko stroke adalah bahaya merokok bagi kesehatan yang terakhir. Pada penjelasan saya yang diatas, Bahaya rokok sudah berdampak pada sistem pernapasan, sistem reproduksi sampai sistem pencernaan. Bukan hanya itu merokok juga dapat merusak sistem peredaran darah. Ternyata efek samping dari rokok juga dapat mengakibatkan rusaknya pembuluh darah, dan dengan begitu akan mengakibatkan stroke. Ketika terjadi pelemahan tersebut dan kerja pembuluh darah pun terhambat dab dapat menyebabkan serangan pada radang di otak.Dan dengan hal tersebut dapat mengakibatkan stroke meskipun Anda tidak ada latar belakang darah tinggi atau penyakit penyebab stroke lainnya. Stroke yang saya katakan ini diakibatkan oleh zat beracun dari rokok yang merusak pembuluh darah, yaitu  nikotin, tar, karbon monoksida dan gas oksidan yang terkandung dalam rokok. Sehingga bahaya merokok bagi kesehatan terkena stroke hampir 505 terjadi pada seorang perokok aktif.
Sekian dulu 4 Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh. Silahkan anda pikir dulu yang anda lakukan bukan hanya merusak tubuh, tapi juga  merusak keungan anda. Bayangkan berapa banyak uang yang ada habiskan untuk membeli rokok. Itu sama saja seperti anda membakar uang anda. Buat anda yang remaja, perjalan masih jauh. Jika anda memulai untuk merokok dari sekarang, pikirkan sudah berapa banyak asap dan zat kimia beracun di dalam tubuh anda jika anda sudah berumur 50 tahun. jadi silahkan anda kurangi atau berhentilah merokok. Mulai dari hal yang mudah yaitu kemauan anda. Jika di dalam diri anda berprinsip untuk berhenti merokok, maka anda sudah memulai untuk berhenti merokok. Makasih sudah membaca Artikel ini di blog saya tentang kesehatan . Silahkan Bagikan artikel ini kemedia social facebook, twitter dan lain-lain, agar lebih banyak orang yang akan berhenti untuk merokok. Sekian dan terimakasih. :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh "

Post a Comment