Cara Optimasi Search Label Pada Menu Navigasi Blog

Cara Optimasi Search Label Pada Menu Navigasi Blog

 

Untuk menghindari kejadian pada blog anda berupa error pada wabmaster tool, dan menjaga seo blog agar lebih teroptimalkan dengan baik, kiranyan anda harus lebih jeli lagi dalam hal penerapan link untuk search label pada menu navigasi di blog kesayangan anda. Selain berpengaruh terhadap SEO Blog, Pengaturan navigasi yang baik merupakan tolak ukur penilaian bagi perusahan penyedia ppc lokal maupun luar. Contoh layanan ppc luar seperti misalnya adsense, pihak adsense pasti akan melakukan peninjauan yg jauh lebih akurat, dalam upaya pemantauan para publisher terkait menu navigasi yang anda terapkan atau anda buat di blog yg anda kelola, ini berlaku jika anda ingin mendaftar dan menjadi publisher di google adsense.

Seperti halnya pengalama para publisher lainnya penolakan ppc terhadap blog yg dikelola, salah satu poin penilaiannya adalah menu navigasi. Sebagaimana saya utarakan pada paragraf awal di atas, menu navigasi dijadikan pertimbangan oleh pihak ppc, karena dengan menu navigasi yg baik, dapat mempermudah para pengunjung mengakses setiap informasi yg ada d blog anda. Jika penerapan navigasi sudah diterapkan dengan baik maka, otomatis akan berpengaruh positif terhadap pengunjung untuk tetap membaca informasi lain di blog anda. Mereka dapat dengan nyaman dikarenakan kemudahan menu navigasi yg bisa di akses dngan baik. Jika sudah demikian adanya maka peluang untuk mendatangkan banyak visitor dapat terbuka lebar, dan kemungkinan untuk diterima sebagai publisher juga sebaliknya.

Cara Optimasi Search Label Pada Menu Navigasi Blog


Dari uraian singkat di atas pasti timbul pertanyaan dibenak anda, kira-kira bagaimana membuat link menu navigasi search lebel yg benar dan menghindari error serta yg disukai adsense...?

Artikel berikut ini kami peruntukkan buat anda yang sering memakai template download, yang sudah menyediakan menu navigasi bawaan template dan bagaimana anda merubahnya.

1. Mengatur Navigasi Untuk Link di Blog

Berikut ini caranya :

<li><a href='#'>Menu 1</a></li>
<li><a href='#'>Drop Menu 1</a>
<ul>
<li><a href='#'>Sub Menu 1</a></li>
<li><a href='#'>Sub Menu 2</a></li>
<li><a href='#'>Sub Drop Menu 3</a>
<ul>
<li><a href='#'>Sub Drop Menu 3.1</a></li>
<li><a href='#'>Sub Drop Menu 3.2</a></li>
</ul>
</li>
</ul>
</li>
<li><a href='#'>Drop Menu 2</a>
<ul>
<li><a href='#'>Sub Menu 1</a></li>
<li><a href='#'>Sub Menu 2</a></li>
<li><a href='#'>Sub Menu 3</a></li>
</ul>
</li>
<li><a href='#'>Menu 2</a></li>
<li><a href='#'>Menu 3</a></li>
</ul>

Pada script navigasi bawaan untuk template blog yang anda download seperti pada contoh di atas, sering dan banyak terdapat fitur navigasi yang sudah tersedia. Jika kita mendownload template blog kita hanya butuh untuk melengkapinya dengan memasang link pada letak posisi dengan mengganti tanda # dengan link yang mengarah ke postingan yang anda inginkan contohnya :

<a href='http://sahupalashare.blogspot.com/2013/04/tools-parse-html.html'>Tool Parse</a>

Pada contoh diatas link atau navigasi kita lakukan dengan memasukan link untuk tool parse, ini dilakukan dengan menaruhnya pada tanda # yang kita hapus,link tersebut akan otomatis mengarah pada artikel untuk link tool parse, agar lebih SEO anda bisa menambahkan titel pada linknya dengan posisi seperti berikut : 

<a href='http://sahupalashare.blogspot.com/2013/04/tools-parse-html' title='Tool%Parse'>Tool Parse</a>

Jika anda ingin agar link terbuka pada tab baru pada browser maka anda bisa menambahkan target seperti contoh dibawah ini :

<a href='http://sahupalashare.blogspot.com/2013/04/tools-parse-html' target="_blank" title='Tool%Parse'>Tool Parse</a>

Hal ini berlaku jika anda  ingin mengatur navigasi untuk single link misalnya untuk membuat halaman atau postingan :
  • About
  • Privacy Policy
  • Pasang Iklan 
  • dll

2. Langkah Mengatur Search Label Pada Menu Navigasi Blog

Perhatikan Menu Navigasi Berikut ini :

<li class='page_item'><a href='http://sahupalashare.blogspot.com/search/label/Tool' title='Tool'>Tool</a></li>

Kita masuk ke intinya untuk penentuan Seach Label pada menu navigasi di blog, biasanya yang sering dilakukan para blogger pada edit html template, pada kode script navigasi berdasarkan label, mereka menggunakan script seperti contoh di atas. Nah sesuai uraian kami di atas bahwa search label yang dengan script diatas sangatlah tidak seo, untuk penerapan navigasi yang baik berdasarkan label saya sarankan anda menggunakan script berikut dengan mengganti script anda bila sama dengan script di atas:

<li class='page_item'><a expr:href='data:blog.homepageUrl + &quot;search/label/Tools&quot;' title='Tools'>Tools</a></li>

Sekian artikel kami, dan semoga bermanfaat...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Optimasi Search Label Pada Menu Navigasi Blog"

Post a Comment