Tips Dan Trik Mencari Backlink Berkualitas Untuk Meningkatkan Trafik Blog

Tips Dan Trik Mencari Backlink Berkualitas Untuk Meningkatkan Trafik Blog

Dalam meningkatkan trafik blog tentu ada beberapa hal yang wajib untuk kita lakukan seperti mengoptimasi SEO On page dan SEO Off page tapi yang kita bahas kali ini adalah tentang SEO Off page dan yang paling mendominasi dari SEO Off page adalah Backlink, jadi intinya disini kita akan membahas masalah backlink.

Banyak saya perhatikan blogger pemula yang masih tidak paham dalam mencari backlink berkualitas apalagi dikarenakan Google yang sering gonta ganti algoritma yang akhirnya membuat pemula pusing tujuh keliling. Sebenarnya jika kita giat belajar maka tidak ada yang namanya susah, jadi jika sobat ingin ahli dalam bidang SEO ya banyak lah belajar dari ahlinya.
Jika sobat kurang menerti mengenai Backlink, sobat bisa membaca ulasan singkatnya di Beberapa Istilah Dasar Penting Yang Wajib DIketahui Blogger Newbie.
Lalu bagaimana cara mencari backlink berkualitas yang baik dan benar itu ? dan seperti apa trik nya agar backlink tersebut bisa cepat meningkatkan trafik blog kita ?, berikut beberapa pembahasannya.

1. Menanam Backlink Dengan Blog Comment.
Tips Dan Trik Mencari Backlink Berkualitas Untuk Meningkatkan Trafik Blog by Anas Blogging Tips

Cara ini termasuk cara yang paling mudah dalam mencari backlink dan tentunya sangat gampang juga untuk kita dapatkan. Tapi ingat ada beberapa peraturan dalam mencari backlink atau menanam backlink dengan metode blog comment ini. Salah satu aturannya adalah dari manakah asal backlink itu dan berkualitas kah situsnya ? ini yang harus di perhatikan.
Dalam menentukan berkualitas atau tidaknya sebuah situs dalam menanam backlink yaitu dengan cara mengetahui algoritma Google yang baru. Sobat bisa mencari informasi update algoritma terbaru Google di grup-grup maupun forum diskusi blogger. Cara ini juga adalah cara yang paling sering digunakan banyak Blogger indonesia tak terkecuali saya sendiri.

2. Mencari Backlink Dari Forum.
Tips Dan Trik Mencari Backlink Berkualitas Untuk Meningkatkan Trafik Blog by Anas Blogging Tips
Ini mungkin sedikit terbilang susah namun jangan salah backlink dari forum ini tentunya sangat memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi blog kita dan tentunya blog kita akan bisa naik trafiknya dalam sekejap. Apalagi ditahun ini sudah banyak orang-orang yang menggunakan forum sebagai sumber backlink blog mereka dan sudah banyak yang berburu backlink ini.

3. Menanam Backlink Dengan Sistem Blog Post Dan Guest Post.
Tips Dan Trik Mencari Backlink Berkualitas Untuk Meningkatkan Trafik Blog by Anas Blogging Tips

Menanam Backlink dengan cara ini sangat efektif dan tentunya sangat berdampak sangat baik bagi blog kita. Bayangkan saja satu backlink dari blog post ini sama perbandingannya dengan 100 backlink blog comment. Backlink dari blog post dapat kita dapatkan dari blog dummy maupun blog zombie atau dengan cara memberikan artikel gratis ke blog orang lain dan menaruh backlink disana, ini yang disebut Guest Post.
Atau bisa juga dengan cara membuat artikel yang berkualitas lalu di share dan nanti jika ada orang yang tertarik maka mereka akan menjadikan artikel blog kita sebagai referensi di blognya dengan menaruh link sumber tentunya.

4. Menanam Backlink Di Forum Joomla.
Tips Dan Trik Mencari Backlink Berkualitas Untuk Meningkatkan Trafik Blog by Anas Blogging Tips

Belum banyak yang tau tentang joomla ini namun pada dasarnya banyak master blogger yang menggunakan forum ini untuk meningkatkan kualitas artikel dan blognya dalam rangka kontes SEO karena memang backlink dari sini itu sangat ampuh dalam meningkatkan trafik blog kita, jadi tidak ada salahnya dicoba.

5. Menanam Backlink Di Situs Berpagerank Dan Alexa Rank Yang Ramping
Tips Dan Trik Mencari Backlink Berkualitas Untuk Meningkatkan Trafik Blog by Anas Blogging Tips

Walaupun Google tidak mengupdate Pagerank nya lagi, namun tetap situs yang mempunyai Pagerank besar tentu situs yang sangat berkualitas dan jika kita menanam backlink disana maka kualitasnya akan sangat bagus dan sangat bermanfaat bagi blog kita terlebih lagi dengan niche yang sama. Selain di situs berpagerank, cari juga situs yang mempunyai Alexa Rank yang ramping juga agar backlink yang ditanam benar-benar menjadi backlink berkualitas.
Perlu diketahui juga, bahwa Backlink yang berkualitas akan sangat berdampak pada Alexa Rank blog sehingga akan menentukan kualitas dan kepopuleran blog tersebut. Semakin banyak backlink berkualitas semakin ramping Alexa Rank nya, baca seputar Alexa Rank di Rahasia Meningkatkan Atau Merampingkan Alexa Rank Dalam Waktu 1 Minggu
Namun, jangan terlalu sering menanam backlink karena akan menimbulkan Spam jadi stay natural aja, penanaman backlink dalam 1 hari baiknya hanya 1-3 backlink berkualitas saja.
Nah mungkin hanya itulah beberapa cara atau Tips Dan Trik Mencari Backlink Berkualitas Untuk Meningkatkan Trafik Blog dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua dan terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Trik Mencari Backlink Berkualitas Untuk Meningkatkan Trafik Blog"

Post a Comment