Cara Ampuh Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu MP3

Cara Ampuh Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu MP3

Pada saat saya ingin membuat presentasi kelas dengan video, saya membutuhkan Musik untuk pemanis agar presentasi video saya semakin menarik. Namun ada kendalanya pada saat saya bingung, Bagaimana ya cara menghapus suara vokal (Penyanyi) dari musik atau lagu ini. Lalu saya coba bertanya kepada teman - teman, akhirnya saya mengetahui cara paling mudah menghilangkan suara vokal dari lagu ini.


Cara%2BAmpuh%2BMenghilangkan%2BSuara%2BVokal%2BPada%2BLagu%2BMP3%2B2%2B%2B-%2Bkangakbar.com


Untuk menghapusnya ternyata cukup mudah, ada yang memakai software Wasavour (Kalo gak salah nulis) dan Audacity. Nah, disini saya menyarankan untuk memakai software audacity. karena tampilan yang mudah dipakai (Friendly), juga ada efek khusus untuk menghapus suara vokal. Software ini memang ampuh untuk menghilangkan suara, namun ada kekurangannya yaitu jika suara sang vokalis menempel dengan musik (Maksudnya suara dengan musik ini hampir menyatu) seperti lagu Rock, metal, akan sulit untuk di hapus suaranya.

Namun untuk lagu POP dan yang lainnya semoga bisa. Langsung aja anda Download Software Audacity. Setelah itu silahkan kamu install. dan ikuti langkah berikut :

1. Buka Software Audacity
2. Sekarang Masukan Musik ke Audacity (CTRL + O) atau,
3. Klik File

Cara%2BAmpuh%2BMenghilangkan%2BSuara%2BVokal%2BPada%2BLagu%2BMP3%2B%2B-%2Bkangakbar.com


4. Buka..
5. Pilih lagu

Cara%2BAmpuh%2BMenghilangkan%2BSuara%2BVokal%2BPada%2BLagu%2BMP3%2B1%2B%2B-%2Bkangakbar.com


6. Ok
7. Klik Efek
8. Plih Vocal Remover
9. Ok
10. Tunggu Sebentar Hingga Proses Selesai

Cara%2BAmpuh%2BMenghilangkan%2BSuara%2BVokal%2BPada%2BLagu%2BMP3%2B2%2B%2B-%2Bkangakbar.com


11. Selesai, Simpan menggunakan Cara di bawah

Sekarang Cara simpan Hasil Audacity

1. Klik File
2. Ekspor Terpilih
3. Masukan Judul Lagu
4. Pilih Tempat Penyimpanan
5. Save

Selesai, Sekarang Coba putar lagu yang barusan anda Hapus suara vokalnya. Jika masih ada suara vokalnya artinya lagu tersebut memang sulit untuk dihilangkan vokalnya. Dan anda harus mencoba software lain yang lebih bagus.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu MP3"

Post a Comment