Pengertian Dan Penjelasan Tentang Apa Itu Google Adsense (Iklan PPC)

Pengertian Dan Penjelasan Tentang Apa Itu Google Adsense (Iklan PPC) Lengkap Tahun 2016

Pengertian Dan Penjelasan Tentang Apa Itu Google Adsense (Iklan PPC) Lengkap Tahun 2016 by Anas Blogging Tips
Pengertian Dan Penjelasan Tentang Apa Itu Google Adsense (Iklan PPC) Lengkap Tahun 2016 - Halo sahabat Blogger Indonesia dimanapun kalian berada. Pada tahun 2015 sangat ramai dibicarakan tentang Google Adsense, sebuah cara untuk memperoleh penghasilan yang dapat bilang WOW dari menjadi seorang blogger. Dan pada pembukaan tahun 2016 ini, akan saya bahas terlebih dahulu mengenai Pengertian Dan Penjelasan Google Adsense.
Jika sobat sudah lumayan lama berkecimpung dalam dunia Blogger saya rasa sobat sudah sedikit mengetahui mengenai Google Adsense.


Pengertian Dan Penjelasan Google Adsense
Google Adsense adalah produk iklan PPC yang diproduksi oleh perusahaan besar, yakni Google. Makna iklan PPC sendiri yaitu Pay Per Click dimana seorang penayang iklan atau yang biasa Publisher diberikan sebuah iklan yang harus ditayangkan di web/blog nya dari seorang Pengiklan atau yang biasa disebut sebagai Advertiser. Publisher iklan akan dibayar dari jumlah orang yang mengklik iklan yang ditayangkan pada blog publisher iklan tersebut, bayaran perklik nya juga beragam. Lalu, mengapa Google Adsense menjadi yang paling Populer daripada iklan PPC lain nya? Jawabanya adalah karena bayaran perklik dari Google Adsense adalah yang paling tinggi diantara iklan PPC lain nya.

Siapa Yang Bisa Menjadi Publisher Google Adsense?
Iklan Google Adsense juga dapat ditayangkan pada channer Youtube dan ini memungkinkan tidak hanya seorang Blogger, namun seorang Youtuber juga bisa menjadi Publisher Google Adsense. Namun tidak sembarang blogger dan youtuber yang dapat menjadi Publisher Google Adsense karena Google mempunyai beberapa kebijakan dan Terms Of Service beserta syarat-syarat diterima nya seorang blogger atau youtuber dengan blog atau channel youtubenya yang dapat sobat baca selengkapnya di Kebijakan Program Adsense

Iklan Dari Siapa Yang Akan Saya Terima Nanti?
Iklan yang diberikan oleh pihak Google adalah iklan yang berasal dari sang advertiser yang mengiklan kan iklan nya di produk Google lain nya, yakni Google Adword. Dan iklan yang akan muncul juga tergantung pada niche dan isi konten blog tersebut. Jadi, dari advertiser ke Google Adword, dikelola oleh pihak Google dan diberikan kepada Publisher Google Adsense.

Berapa Bayaran Perklik Dari Google Adsense?
Seperti yang sudah saya katakan pada kalimat diatas bahwa Google Adsense merupakan program iklan PPC yang paling besar bayarannya, lebih tepatnya berkisar antara $0,2-$160+ dalam kurs Dollar Amerika atau Rp1000-Rp200.000+ dalam kurs Rupiah Indonesia. Sungguh angka yang menggiurkan. Dan ketika saldo sobat sudah mencapai pada angka $10 atau Rp130.000 (dapat berubah sewaktu-waktu) maka sobat akan menjalani proses Verifikasi PIN dimana pihak Google akan mengirim surat ke alamat sobat melalui pelayanan Kantor POS. Didalam surat tersebut berisi beberapa digit kode yang harus sobat masukan untuk memverifikasi alamat sobat. Durasi sampai nya PIN ke rumah sobat antara 2-4 minggu tergantung jelas tidak nya alamat. Mengenai verifikasi PIN akan kita bahas lebih lanjut nanti.

Ada Berapa Jenis Dan Unit Iklan Google Adsense?
Google Adsense menyediakan dua jenis iklan, yakni iklan text dan iklan gambar. Sementara Unit iklan yang disediakan oleh Google Adsense sangat beragam dan banyak. Dimulai dari unit rekomendasi seperti unit Responsive yang mampu menghasilkan potensi klik lebih besar karena dapat menyesuakan diri pada preangkat seluler seperti smartphone. Unit iklan berukuran 300 X 250 atau Rectangular (Kotak), 720 X 90 yang bisa ditempatkan pada header blog, 100 X 600, 336 X 280 dan masih banyak lagi.

Apakah Sulit Untuk Dapat Menjadi Publisher Google Adsense?
Ini adalah pertanyaan yang paling menjebak banyak blogger. Sebenarnya sangat mudah sekali untuk menjadi seorang Publisher Google Adsense. Mengapa saya katakan begitu? Ya, sobat tidak usah pusing bertanya-tanya. Buat saja blog seperti biasa dan tetap dalam jalan yang lurus, hehe. Yang saya maksud jalan yang lurus disini adalah jangan pernah untuk selalu mematuhi algoritma dan peraturan Google. Maka dengan terus seperti itu, disertai dengan pola pikir positif, kerja keras dan konsistensi saya yakin sobat pasti mampu untuk menjadi seorang Publisher Google Adsense.

Jadi, menjadi seorang Publisher Google Adsense juga kembali lagi pada diri kita masing-masing dan jangan pernah lupa untuk selalu berdoa. Sudah banyak orang sukses dengan menjadi Publisher Google Adsense, contohnya saja Mas Eka Lesmana dan Mas Sugeng. Dan alhamdulilah saya juga sangat senang berhasil menjadi Publisher Google Adsense dengan menggunakan blog kesayangan ini, 
Baiklah mungkin hanya sampai sini saja bahasan kita kali ini pada artikel Pengertian Dan Penjelasan Google Adsense sebagai salah satu Iklan PPC.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Dan Penjelasan Tentang Apa Itu Google Adsense (Iklan PPC)"

Post a Comment