Cara Dan Tips Melakukan Optimasi SEO Off Page Pada Blog Lengkap

Cara Dan Tips Melakukan Optimasi SEO Off Page Pada Blog Lengkap EO Onpage sudah pernah kita bahas sejak lama pada beberapa bulan yang lalu. Agar ingatan sobat fresh kembali, alangkah baiknya sobat kembali mengulas materi SEO Onpage tersebut di Teknik Melakukan SEO Onpage Paling Ampuh by Anas Blogging Tips.

Cara Dan Tips Melakukan Optimasi SEO Off Page Pada Blog Lengkap by Anas Blogging Tips
Pada dasarnya SEO itu terbagi atas 2 macam atau 2 jenis yaitu SEO On page dan juga SEO Off page. Akan tetapi untuk postingan kali ini saya hanya akan membahas tentang optimasi SEO Off Page. Sebelum kita membahas lebih lanjut dan lebih mendalam tentang SEO Off page ini ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu yang dimaksud dengan SEO Off Page?, yaitu optimasi Search Engine yang kita lakukan dari luar blog itu sendiri.
Pengertian SEO Off Page
Seo Off Page ini kebalikan dari Seo On Page. Jika Seo On Page yakni teknik atau cara melakukan SEO dari dalam blog, maka Seo Off Page adalah suatu teknik atau cara atau usaha untuk meningkatkan SEO blog dari luar blog itu.
Nah sekarang kita sudah tau penjelasannya sekarang saatnya kita mengetahui juga pembagian dari SEO Off page ini. Dalam melakukan seo off page kita juga harus melakukan beberapa hal yang penting dan sebenarnya ada banyak hal yang perlu kita lakukan dalam optimasi seo off page seperti forum, blog post, guest blog dan lain sebagainya tapi pada dasarnya semua itu bertujuan untuk mencari backlink, jadi inti dari SEO Off page itu adalah backlink dan berikut pembahasannya.
1. Backlink.
Cara Dan Tips Melakukan Optimasi SEO Off Page Pada Blog Lengkap by Anas Blogging Tips
Backlink merupakan hal terpenting yang wajib kita lakukan dalam Optimasi SEO Off page. Sekitar 80% dari SEO Off page itu di dominasi oleh backlink dan memang backlink merupakan sesuatu yang paling menentukan rangking artikel dan blog kita di Google. Dan backlink ini juga dapat menaikan peringkat blog dan artikel di Google, tapi juga backlink apabila disalah gunakan juga dapat membuat blog kita turun dan bahkan hilang dari SERP Google.
Backlink dapat kita cari dari berbagai tempat seperti dari komentar blog orang lain, dari forum profile, dari blog post, dari guest blog, Social Bookmark dan lain sebagainya dan yang terpenting yang wajib kita lakukan dalam mencari backlink adalah kualitas tempat kita mencari backlink dan hubungan serta kerelevanan antara situs yang kita gunakan untuk tempat menanam backlink dengan tempat yang kita arahkan untuk mendapatkan backlink.
Namun untuk hari ini mungkin mencari backlink dengan beberapa cara di atas sudah tidak baik lagi melainkan mempunyai resiko yang cukup besar terhadap blog kita. Akan tetapi sekarang yang di perlukan adalah backlink yang natural, lalu seperti apa backlink yang natural itu?, yaitu backlink yang diberikan oleh blog lain secara ikhlas dan tanpa kita minta, misalnya saat kita membuat sebuah artikel yang berkualitas dan dapat membantu permasalah banyak orang maka akan banyak orang yang tidak akan segan-segan untuk menjadikan artikel kita sebagai topik utamanya dan menaruh sebuah backlink atau link sumber ke blog kita dan itu sudah menjadi backlink yang bagus untuk blog kita.
Memang sedikit susah untuk mendapatkan backlink yang sangat tinggi kualitas seperti itu, maka dari itu saya membeberkan trik mencari backlink yang tak kalah tinggi kualitas nya. Ada beberapa caranya, baca lebih lanjut di Tips Dan Trik Mencari Backlink Berkualitas Untuk Meningkatkan Traffic Blog
Banyaknya backlink yang kita butuhkan itu ditentukan sesuai persaingan di Google, apabila persaingan terlihat ketat di Google maka jumlah backlink yang kita butuhkan juga harus besar dan apabila persaingan kelas menengah dan bawah maka dengan 1 backlink berkualitas saja mungkin sudah bisa merangking artikel blog anda di Google dengan peringkat atas, karena 1 backlink berkualitas sama harganya dengan 1000 backlink sampah.
2. Promosi.
Promosi mungkin hanya mendominasi sekitar 20% dari optimasi SEO Off page tapi peranan promosi untuk sekarang ini juga memiliki peranan penting dalam SEO Off page. Jika sobat menjadi blogger beberapa tahun yang lalu mungkin dengan membuat artikel secara rutin saja akan membuat pengujung bisa datang ke blog kita dengan cepat, namun ditahun sekarang ini hanya dengan update blog secara rutin saja tidak akan berpengaruh banyak terhadap trafik blog kita.
Setelah membuat artikel kita juga harus melakukan tindakan untuk bisa membuat artikel kita itu kebanjiran pengunjung dan mendapatkan trafik maka kita harus melakukan promosi. Promosi juga dapat kita lakukan dengan berbagai cara seperti melalui forum, social media dan lain sebagainya. Akan tetapi hanya satu yang harus kita hindari dari teknik promosi ini yaitu Spam.
Jangan pernah menggunakan teknik spamming karena akan berakibat buruk juga terhadap blog sobat sendiri. Lebih baik, sobat menggunakan Teknik Dan Tips Promosi Blog Untuk Mendapatkan Traffic Secara Instan Gratis
Ingat dalam melakukan promosi carilah tempat- tempat yang relevan dengan artikel blog kita tersebut, karena percuma kita promosi sana sini tapi tempatnya tidak ada hubungannya dengan blog kita maka tidak akan ada juga yang mau klik situs blog kita tersebut dan akhirnya sia- sia kita melakukan promosi sana sini dan berharap untuk mendapatkan pengunjung.
2 cara diatas berkaitan dengan teknik link building, ada tata cara tertentu dalam link building tersebut, baca di 3 Tips Dan Teknil Link Building Yang Baik Dan Benar Agar Blog Menjadi Populer
Nah mungkin 2 cara melakukan optimasi SEO off page ini yang paling penting dan paling mendominasi dalam optimasi SEO off page. Jadi mungkin hanya 2 jenis ini saja yang dapat saya berikan untuk anda hari ini karena memang 2 jenis optimasi SEO off page ini yang dapat meningkatkan trafik blog sobat dan juga artikel blog anda. Dan apabilasobat melakukannya dengan benar maka hasilnya juga akan memuaskan.
Baiklah mungkin hanya inilah yang dapat saya berikan pada hari ini dan semoga artikel saya tentang Tips Optimasi SEO Off Page Pada Blog ini dapat membantu sobat semua dan dapat meningkatkan trafik blog sobat dengan cepat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Dan Tips Melakukan Optimasi SEO Off Page Pada Blog Lengkap "

Post a Comment