Cara, Teknik Dan Tips Melakukan BlogWalking Yang Baik

Cara, Teknik Dan Tips Melakukan BlogWalking Yang BaikApa yang dimaksud dengan BlogWalking atau yang sering disebut oleh orang-orang dengan singkatan BW ? yaitu ajang promosi atau berkunjung ke berbagai tempat dengan tujuan untuk saling berkomunikasi dengan blogger lain atau sekedar untuk mempromosikan blog kita. Singkatnya, dengan blogwalking ini membuat blog kita dibanjiri komentar di setiap artikel yang dituju. Misalnya, salah satu blogger mengirim status untuk mengajak blogger lain agar berkomentar di tautan yang menuju artikelnya, lalu dia akan membalas komentar ke artikel blogger yang sudah berkomentar tadi. Ya intinya mah saling balas-balasan visit dan komen, hehe.

Contoh blogwalking :
Cara Dan Tips Melakukan BlogWalking Yang Baik Dan Benar Agar Mendapat Komentar Relevan by Anas Blogging Tips
Nah blogwaking ini dapat kita lakukan dimana saja asalkan sesuai aturan dan aturan-aturan dalam blogwalking inilah yang akan saya bahasa dalam artikel saya kali ini. Sebelumnya sudah saya beritahukan penjelasan singkat blogwalking di Beberapa Istilah Dasar Penting Yang Wajib Diketahui Blogger Newbie
Banyak saya perhatikan begitu banyak blogger pemula menyalah gunakan sistem blogwalking ini sehingga akhirnya berdampak buruk pada blog mereka. Sebenarnya dalam blogwalking ini memiliki manfaat yang besar jika kita bisa menggunakannya dengan benar dan tidak menyalahkan gunakan sistem yang terdapat dalam blogwalking ini, dan yang terpenting adalah ikuti peraturan blogwalking yang baik dan benar itu.
Apa Manfaat Blogwalking?
Blogwalking, dengan cara simple dan praktis seperti ini ternyata mengandung manfaat yang sangat bagus tetapi tidak disadari langsung, Blogwalking memiliki manfaat sebagai berikut: 
A. Sebagai media untuk membangun tali silaturahmi
Dengan melakukan BW, tentu terjadi suatu komunikasi dengan sesama Blogger dan itu akan memperkuat tali silaturahmi kita
B. Sebagai cara mempromosikan blog gratisan
Seperti contoh ScreenShot BlogWalking diatas, saya sedikit mendeskripsi kan blog saya sehingga ada potensi agar orang untuk mengunjungi blog saya tersebut.
C. Sebagai media, atau cara mendapatkan backlink
Ada BW, pasti ada link blog kita. Hal tersebut akan menambah Backlink menuju blog kita dari situs yang paling populer, Faecbook. Backlink dari situs terbesar dan terpopuler didunia tentu akan menjadi Backlink yang berkualitas.
D. Sebagai media untuk mendapatkan banyak pengunjung
Jika blog yang kita promosikan untuk melakukan BlogWalking adalah blog yang berkualitas, tidak menutup kemungkinan akan ada selalu orang yang mengunjungi nya seitap waktu.
E. Sebagai media untuk saling berbagi pengetahuan
Jika artikel yang ada di blog kita merupakan artikel yang bermanfaat bagi semua orang, ada potensi mereka juga akan berbagi pengetahuan yang berada di artikel mereka sehingga terciptalah media saling berbagi yang saling meunguntungkan.
F. Sumber inspirasi dalam membuat artikel.
Mungin ketika saling visit kita menemukan sebuah artikel yang akan menjadi sumber inspirasi dan referensi baru untuk menulis di blog sendiri.
G. Merampingkan alexa rank dengan mudah.
Sadar tak sadar, blog yang sering melakukan BlogWalking dan mendapat komentar relevan dengan rutin maka dapat dipastikan Alexa Rank blog tersebut akan terus meramping dengan mudah tanpa disadari. Simak lebih lanjut di Cara Rahasia Meningkatkan atau Merampingkan Alexa Rank Dalam Waktu 1 MInggu
Nah diatas merupakan beberapa manfaat yang terdapat jika kita melakukan blogwalking, sangat banyak bukan? Bahkan tanpa disadari langsung. Nah sekarang basa basi mari kita bahas bersama beberapa teknik blogwalking yang benar sesuai aturannya.
1. Berkomentarlah yang sopan.
Saat sobat melakukan kunjungan atau blogwalking ke blog orang lain jangan lupa berkomentar dengan sopan dan perhatikan juga peraturan yang diberikan oleh si admin blog yang biasanya berada di atas kotak komentarnya. Jika disana tertulis beberapa aturan maka patuhilah dan jangan di langgar. Jangan coba-coba melanggar ya, kalo admin nya baik mungkin komentar sobat akan di setujui tanpa moderasi, tapi kalo admin nya lain lagi? Ya bisa-bisa komentar sobat akan langsung dihapus.
2. Utamakan berkomentar relevan dan sesuai topik.
Tujuan BlogWalking yang paling utama adalal mendapatkan komentar yang relevan, jadi berusahalah untuk memberi komentar yang serelevan mungkin dan jangan sampai keluar dari tema artikel yang dibahas ya. Oh iya, contoh komentar yang relevan seperti ini, jika artikel nya adalah "Tips Blogging Pilihan", maka komentar relevan nya adalah "Wah, akurat sekali semua tips diatas, pas banget buat saya yang masih newbie, ntar share yang lain juga ya" dan jika artikel nya bertema "Template Paling Pas Buat Adsense" maka komentar relevan nya "Ini adalah template yang saya cari-cari karena blog saya akan saya daftarkan ke Google Adsense, izin pake ya dan semoga diapprove" Nah seperti itu lah contoh komentar yang relevan dan masih sesuai topik yang dibahas. Jangan pernah berkomentar "Nice info", "Makasih infonya:, "Thanks" atau bahkan komentar tentang review produk maupun jasa yang sangat tidak berhubungan dengan artikel karena komentar-komentar tersebut akan langsung dihapus oleh sang admin dan dianggap sebagai Spam. Jadi, stay relevan and keep calm, hehe..
Baca seputar spam di Pengertian, Sumber, dan Dampak Spam Bagi Blog Sobat
3. Jangan sembarangan menaruh link aktif.
Point utama dalam mencari backlink memanglah dengan anchor text live link namun dibeberapa blog tidak mengijinkan adanya link aktif di kotak komentarnya, Anas Blogging Tips juga melarang adanya link aktif dikomentar, jadi seperti yang saya sampaikan di atas bahwa sebelum berkomentar bacalah peraturan yang diberikan admin dan jika tidak ada peraturan silahkan taruh link aktif tapi jangan lupa berikan sedikit komentar yang relevan. Jangan sampai nanti jika si admin blognya menaruh komentar anda di kotak spam maka akibatnya akan sangat buruk terhadap blog sobat.
4. Cantumkan Name/Url jika ada larangan menaruh link aktif.
Jika ada larangan dalam menaruh link aktif silahkan gunakan sistem Name/Url untuk mendapatkan backlink dari blog tersebut. Dengan cara ini sobat juga bisa mempromosikan blog sobat sambil memberikan komentar disana.
Nah mungkin hanya inilah yang dapat saya berikan untuk hari ini dan semoga artikel yang saya buat tentang Cara, Teknik Dan Tips Melakukan BlogWalking Yang Baik, Efektif Dan Benar Agar Mendapat Komentar Relevan ini bisa bermanfaat untuk sobat semua, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara, Teknik Dan Tips Melakukan BlogWalking Yang Baik"

  1. Terimakasih atas informasinya dan semoga kedepannya makin sukses dan sehat selalu

    ReplyDelete