Teknik Dan Tips Promosi Blog Untuk Mendapatkan Traffic Secara Instan Gratis

Teknik Dan Tips Promosi Blog Untuk Mendapatkan Traffic Secara Instan Gratis

Promosi merupakan salah satu cara efektif yang bisa kita lakukan untuk bisa mendapatkan pengunjung atau hanya sekedar menambah trafik pada blog kita, dengan persaingan blogger yang makin pesat dan kuat di Google membuat kita harus melakukan promosi kemana saja dan dengan cara apa saja yang penting bisa mendatangkan pengunjung untuk blog kita.
Namun masih ada saja blogger yang melakukan teknik promosi yang salah seperti Spam atau melakukan promosi ke tempat yang tidak seharusnya. Promosi apabila dilakukan dengan benar maka akan berdampak yang bagus untuk blog kita dan bahkan dapat meningkatkan trafik blog kita dalam sekejab, akan tetapi jika dilakukan dengan salah, malah hal yang sebaliknya yang akan kita peroleh.
Teknik Dan Tips Promosi Blog Untuk Mendapatkan Traffic Secara Instan Gratis by Anas Blogging Tips
Masih banyak lokasi strategis untuk promosi blog tanpa mengeluarkan uang yang mendatangkan banyak pengunjung untuk kita, emang sih kalau promosi blog dengan memasang ads seperti di kaskus, Youtube ads, Facebook ads, PPC dan semacamnya ini memang sangat efektif, tapi dana yang kita harus keluarkan juga tidak sedikit
Nah pada kesempatan kali ini saya akan menerang beberapa teknik promosi yang dapat sobat lakukan untuk meningkatkan trafik blog sobat dengan cepat, dan sudah terbukti dan saya sendiri sudah merasakan hasilnya. Dan berikut beberapa teknik promosi yang dapat sobat lakukan.
1. Teknik Dan Tips Promosi Di Media Sosial.
Teknik Dan Tips Promosi Blog Untuk Mendapatkan Traffic Secara Instan Gratis by Anas Blogging Tips

Cara yang satu ini terbilang cukup mudah untuk kita lakukan, melakukan promosi di berbagai media sosial memang sangat efektif untuk meningkatkan trafik blog sobat. Ada berbagai cara yang dapat sobat lakukan dalam melakukan promosi di media sosial dan salah satunya adalah dengan cara memasang iklan di Facebook, Twitter atau media sosial lainnya.
Memasang iklan di Facebook atau media sosial lainnya tentu berdampak baik bagi blog kita dan dapat meningkatkan trafik blog kita dengan cepat, namun bagi pemula apalagi yang low budget tentu tidak dapat melakukan teknik promosi yang seperti ini, maka dari itu ada beberapa teknik promosi media sosial yang dapat sobat lakukan secara gratis dan berikut caranya.
  • Promosi di grup-grup Facebook yang relevan dengan topik artikel blog sobat. Maka, sobat tentu harus join di grup-grup yang satu niche karena dampak nya akan sangat besar dan dapat mendatangkan traffic secara instan.
  • Promosi di grup-grup Twitter. Nah, selain di grup Facebook, sobat juga harus join di grup-grup Twitter sehingga dapat mempromosikan blog sobat di situ juga.
  • Promosi di grup-grup Google+ yang relevan. Google+ adalah salah satu dari 15 Produk Google Yang Paling Populer Sepanjang Masa, maka tentu sangat berdampak pada hasil SERP nantinya, jadi sering-seringlah posting di Google+.
  • Bangun Fanspage sendiri. Facebook menyediakan fitur Fanspage agar sobat dapat membagikan setiap artikel yang sobat buat kepada para pengunjung melalui media sosial dengan mudah, sobat akan mendapat traffic terus-menurus secara gratis.
  • Perbanyak Followers Twitter dan Google+ dengan orang-orang yang menyukai blog anda. Semakin banyak followers, semakin banyak kemunngkinan yang akan membuka blog sobat.
Nah sobat dapat melakukan beberapa cara di atas untuk mendapatkan traffic tanpa harus mengeluarkan uang alias gratis, tapi memang butuh usaha keras. Memang jika ingin melakukan sesuatu secara gratis maka kita harus bekerja keras, dan meskipun kita awalnya bekerja keras tapi hasilnya juga akan kita peroleh di akhirnya.
2. Teknik Dan Tips Promosi Dengan Forum Diskusi.
Teknik Dan Tips Promosi Blog Untuk Mendapatkan Traffic Secara Instan Gratis by Anas Blogging Tips

Nah mungkin teknik yang salah satunya ini yaitu menggunakan Forum. Forum sering digunakan oleh para blogger jaman sekarang. Dengan cara ini kita dapat mengambil peluang untuk bisa mendapatkan traffic yang berlimpah dalam waktu instan. Kita dapat menggunakan berbagai forum untuk melakukan promosi, caranya sobat cukup berinteraksi terlebih dahulu dengan para member forum tersebut dan tuangkan ilmu sobat kesana, nah jika sobat sudah dikenal banyak orang saatnya anda mulai melakukan promosi terhadap blog sobat.
Jangan lupa forum yang digunakan juga harus relevan dengan topik blog sobat, karena percuma juga sobat berusaha promosi ke tempat yang sudah jelas tidak relevan dengan blog sobatdan pastinya tidak akan adapun yang melakukan kunjungan untuk blog sobat.
3. Teknik Promosi Dengan Video Di Youtube.
Jika sobat seorang Youtubers sobat dapat melakukan promosi dengan chanel youtube sobat. Sobat dapat membuat sebuah video yang relevan dengan topik blog sobat dan silahkan sobat promosikan juga blog sobat di chanel sobat tersebut.
Sebenarnya masih ada situs lain yang dapat kita gunakan untuk melakukan promosi dengan sistem video ini tapi saya juga belum bisa menjabarkan nya karena saya sendiri juga belum tahu situsnya jadi silahkan anda cari dan searching di google mengenai teknik yang satu ini.
4. Teknik Promosi Dengan Artikel/Blog Directory
Melakukan promosi blog belum lengkap rasanya jika tidak tanpa situs directory, karena sebagian besar orang di dunia masih mengandalkan teknik ini agar mudah mendapatkan traffic dan di balik itu kita juga bisa melakukan tautan balik/backlink dan daftar web directory dapat sobat lihat di Google karena sudah banyak juga yang melakukan sharing dengan web directory untuk melakukan promosi ini. Agar backlink yang didapat adalah backlink berkualitas, lebih baik sobat berkunjung ke Tips Dan Trik Mencari Backlink Berkualitas Untuk Meningkatkan Traffic
5. Teknik Promosi Dengan Blogwalking.
Nah untuk yang satu ini juga sudah pernah saya jabarkan di artikel sebelumnya tapi tidak ada salahnya bila saya menjelaskan ini kembali di artikel kali ini. Blogwalking adalah salah satu cara promosi yang kita lakukan dengan cara berkunjung ke blog atau situs web orang lain yang pastinya relevan dengan artikel blog kita, karena apabila tidak relevan bisa-bisa dianggap spam oleh si pemilik blog.
Blogwalking ini juga wajib dilakukan sesuai aturannya sendiri, jadi tidak boleh sembarangan. Karena saya sudah banyak melihat para blogger melakukan kesalahan terhadap arti blogwalking ini dan malah mereka melakukan spam ke blog orang lain dan ujung-ujungnya juga berimbas pada blognya sendiri dan juga blog orang lain. Maka silahkan sobat baca-baca dulu artikel saya sebelumnya, Cara, Teknik, Dan Tips Melakukan BlogWalking Agar Dapat Komentar Relevan
Jadi, teknik-teknik diatas sudah sangat lengkap, bahkan tidak semua saya praktekan tetapi dampak yang didapat adalah traffic meningkat secara drastis dibandingkan jika diam saja tanpa promosi. Namun, saya tidak menjamin ya bahwa sobat akan mendapatkan dampak yang sama. Hati-hati lah saat berpromosi, jangan terlalu sering apalagi jika Spamming, malah ntar blog sobat yang akan menjadi korban jingling. Mungkin promosi 1 hari 1 kali saja sudah cukup untuk menjadi alternatif mendapatkan traffic instan secara gratis
Nah mungkin hanya inilah yang dapat saya berikan tentang Teknik Dan Tips Promosi Untuk Mendapatkan Traffic Secara Instan Gratis yang dapat saya berikan untuk hari ini dan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat semua, dan terima kasih sudah berkunjung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Dan Tips Promosi Blog Untuk Mendapatkan Traffic Secara Instan Gratis"

Post a Comment