Hal Yang Menyebabkan Posisi Artikel Blog Turun Di SERP

Hal Yang Menyebabkan Posisi Artikel Blog Turun Di SERP 

Setiap blogger pasti ingin jika artikel blog nya bisa menguasai Google dan menjadi nomor 1 di page one Google. Namun ada beberapa kendala yang sering dialami oleh blogger pemula ketika mereka sudah berusaha untuk menempatkan artikelnya di posisi pertama, namun lambat laun artikel tersebut jatuh ke page yang antah berantah.



Saya sendiri bahkan sering mengalaminya dan bahkan saya pernah hampir menyerah dalam mengatasi hal ini, hingga pada akhirnya saya berusaha lagi dan mencari penyebab artikel turun di SERP Google. Setelah berusaha mencari akhirnya dapat saya simpulkan beberapa penyebab artikel tersebut turun di SERP Google dan berikut beberapa penyebabnya.

1. Umur Blog Yang Masih Baru.
Hal Yang Menyebabkan Posisi Artikel Blog Turun Di SERP by Anas Blogging Tips
Setelah saya sempat mencari sana sini akhirnya saya temukan juga penyebab dari kenapa artikel yang saya publish bisa turun di SERP Google. Salah satu penyebabnya yaitu umur dari blog saya yang masih terbilang sangat baru. Memang terkadang saat blog baru kita berhasil menjadi nomor 1 di page one Google dengan kata kunci pencarian yang banyak tentu membuat kita senang.
Namun pada dasarnya ketika bertarung antara yang kecil dan yang besar tentu yang kecil tidak bisa mengalahkan yang besar begitu saja, begitu juga dengan blog. Ketika blog kita yang masih baru dan belum teroptimasi sama sekali tentu tidak mungkin bisa mengalahkan blog-blog yang sudah besar dan sudah mempunyai catatan di Google.
Jadi, wajar saja jika blog sobat masih baru dan perlahan artikel sobat turun di SERP Google yang perlu sobat lakukan hanyalah terus saja mengoptimalisasi kan blog sobat tersebut dan sering-sering update juga.
2. Artikel Hasil Copas Dari Blog Lain.
Meskipun Google itu mesin tapi Google tidak sebodoh yang dikira, Google akan tahu artikel mana yang original dan artikel mana yang hasil copaser. Google sudah mempunyai catatan tersendiri dan juga sudah memiliki data-data dari artikel yang sobat copas itu terlebih dahulu.
Berdasarkan pengalaman saya, dulu semua artikel Anas Blogging Tips juga menjadi korban AGC, Auto Generated Content dan blog yang meng copas semua artikel saya berada di rank yang lebih tinggi dari saya, tentu saya sangat marah. Namun, pada akhirnya sampai sekarang blog tersebut telah dibanned dan artikel saya kembali di rank semula.
Jika sobat mengalami bahwa artikel sobat turun di SERP Google maka bisa jadi artikel tersebut adalah hasil copas.
Nah jadi kesimpulannya meskipun artikel hasil copas tersebut bisa masuk di page one Google atau bahkan menandingi posisi artikel yang original tersebut tapi pada akhirnya artikel hasil copas tersebut akan tersingkir dan akhirnya akan jatuh dan hilang dari Google.
3. Habisnya Masa Google Honeymoon
Hal Yang Menyebabkan Posisi Artikel Blog Turun Di SERP by Anas Blogging Tips
Google Honeymoon atau Bulan Madu Google sama saja hal nya merupakan hadiah dari Google untuk blog kita dan biasanya Google Honeymoon ini sering berdampak pada blog baru. Saat artikel yang kita publish di blog baru tiba-tiba saja masuk ke Page one Google dan akhirnya jatuh lagi ke page yang antah berantah seperti page 2 3 atau seterusnya.
Bisa dibilang, Google Honeymoon adalah hadiah dari Google kepada suatu blog baru dengan cara menjadikan artikel blog tersebut berada di Page One mungkin dengan tujuan agar Admin dari blog tersebut lebih semangat, namun pada akhirnya akan kembali pada keadaan yang sewajarnya.
4. Artikel Blog Di Copas Blog Besar.
Terkadang setiap pemikiran seseorang itu berbeda-beda, ada yang baik tentu aja juga yang buruk. Sebuah blog besar belum tentu mencerminkan admin nya adalah seorang yang bertanggung jawab dan professional. Terkadang masih ada saja yang tukang copas. Blog yang masih baru tentu menjadi sasaran mereka dan dengan kekuatan blog besar mereka pastinyalah bisa menyingkirkan artikel blog kita di SERP.
Tapi, dibalik itu ada manfaat tersendiri. Jika artikel sobat di copas oleh blog besar maka itu adalah tanda bahwa artikel sobat tersebut sangat berkualitas sampai-sampai blog besar sekalipun mengcopas nya.
Maka dari itu waspadalah dan berhati-hatilah dalam mengamankan artikel blog sobat dari para pencuri artikel atau tukang copas ini. Mereka ada dimana-mana jadi sobat harus siap menghadapinya.
Jadi kesimpulan dari 4 penyebab posisi artikel turun di SERP ini tentunya bisa sobat pahami dan sobat mengerti. Dan semoga artikel tentang Hal Yang Menyebabkan Posisi Artikel Blog Turun Di SERP ini bisa bermanfaat untuk sobat semua, semoga sukses.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal Yang Menyebabkan Posisi Artikel Blog Turun Di SERP "

Post a Comment