Kenapa Samsung Menyarankan Untuk Tidak Upgrade Ke Windows 10?


Wowtekno.com - Tanggal 29 Juli nanti, Microsoft resmi menghentikan program upgrade gratis Windows 10 bagi para pengguna Windows 7 dan Windows 8.1. Namun, di momen-momen terakhir mendapat Windows 10 secara gratis ini, Samsung malah mengatakan pada pengguna PC-nya untuk tidak memasang Windows 10. Kenapa?

Samsung yang merupakan salah satu produsen PC terbesar di dunia, ternyata gagal membuat "driver" PC mereka yang sesuai untuk Windows 10. Hal ini terungkap dari email seorang konsumen Samsung dengan pihak "Customer Service" yang didapat The Register beberapa waktu lalu.

"Sejujurnya, kami tidak menyarankan instalasi Windows 10 ke semua laptop dan PC Samsung, dan kami masih berupaya berkoordinasi dengan Microsoft terkait hal ini," ujar email tersebut.

"Driver yang ada di website kami belum ada yang kompatibel dengan versi Windows terakhir," lanjutnya.

Perlu diketahui bahwa untuk menjalankan setiap software di laptop maupun di PC, diperlukan hardware yang kompatibel atau dapat menjalankan software tadi. Maka untuk itu, diperlukan driver yang sesuai.

Dalam kasus Samsung ini, banyak penggunanya yang mengeluhkan bahwa beberapa fitur di PC mereka susah diakses setelah upgrade ke Windows 10. Oleh karena itu, untuk saat ini Samsung menyarankan penggunanya untuk menghindari upgrade Windows 10 meskipun "promo" upgrade gratis akan habis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Samsung Menyarankan Untuk Tidak Upgrade Ke Windows 10?"

Post a Comment