Tips Untuk Memasang Screen Protector Tanpa Adanya Gelembung


Wowtekno.com - Touch Screen atau Layar Sentuh, sudah menjadi teknologi yang sangat umum yang digunakan untuk smartphone. Untuk menjaga layar agar tetap bersih dan awet, pengguna smartphone sekarang biasanya menggunakan pelindung layar atau screen protector.

Berikut ini tips untuk memasang pelindung layar atau screen protector smartphone tanpa adanya gelembung.

1. Bersihkan permukaan layar

Hal ini yang membuat pelindung layar akan bergelembung adalah adanya debu-debu di atas layar. Untuk menghindari adanya gelembung ini, bersihkan tangan Anda dengan air yang bersih atau alkohol. Bersihkan layar dengan solasi, kain lembut atau gunakan minyak kayu putih untuk membersihkan sisa kotoran yang ada di atas layar tersebut.

2. Pasang Screen Protector

Kupas pada bagian yang menulis "Peel Here 1", bagian ini akan menempel pada layar. Pastikan Anda tidak menyentuh bagian didalamnya dengan cara memegang hanya bagian pinggir-pinggirnya saja. Perhatikan bentuk smartphonenya, dan jangan sampai lubang di pelindung terletak pada bagian-bagian yang salah.

Kemudian tempel dengan perlahan-lahan dan pastikan tidak ada udara yang terjebak didalam nya. Caranya, gunakan penggaris, atau benda apapun yang memiliki penggiran datar untuk membantu Anda sedikit demi sedikit untuk menempelkan pelindung pada layar hingga semuanya terselimuti tanpa adanya gelembung.

3. Setelah Dipasang 

Jika seluruh bagiannya sudah terpasang dengan baik, lepas pada bagian dua. hati-hatilah untuk tidak ikut melepas pelindung karena plastik tersebut memang sama-sama tipis.

4. Jika masih ada gelembung

Anda juga masih bisa bersihkan gelembung meskipun seluruh pelindung sudah terpasang. Caranya, dengan mengangkat pelindung dengan solasi lalu ambil debu atau udara yang terselip di layar dan pelindung tersebut. Ingat untuk melakukan ini harus secepatnya karena semakin lama udara atau debu yang terjebak didalam akan membuat lebih banyak udara atau debu yang masuk.

Selamat Mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Untuk Memasang Screen Protector Tanpa Adanya Gelembung"

Post a Comment