Ini Bahaya Jika Mengantongi Smartphone Di Saku Celana!


Wowtekno.com - Mungkin bagi Anda mengatongi smartphone di saku celana hal yang biasa dan sering Anda lakukan. Namun, tahukah Anda bahwa hal yang sering Anda lakukan tersebut dapat membahayakan kesehatan Anda, terutama bagi kesuburan para pria.

Menurut penelitian terbaru tentang bahaya smartphone telah dilakukan oleh para ilmuwan di Israel. Menaruh smartphone di dekat alat kelamin dapat menurunkan kadar sperma seorang pria. Dan jika dibiarkan, lama-kelamaan akan membuat pria menjadi mandul, seperti yang lansir NetDoctor (22/2).

Kasus seperti ini telah banyak dialami oleh penduduk di negara-negara bagian Barat. Pria-pria di sana terbukti mengalami penurunan kualitas sperma hingga 40 persen. Hal ini juga menjadikan munculnya banyak kasus tentang wanita yang sulit hamil.

"Pria harus berpikir tentang kesejahteraan mereka dan mencoba untuk tidak mengantongi smartphone di saku celana. Jika Anda mengenakan setelan jas, Anda dapat mengantongi smartphone di saku dada. Ini akan mengurangi risiko menurunnya kadar dan kualitas sperma Anda, " ucap Gedis Grudzinskas, konsultan kesuburan di Harley Street dan rumah sakit St George.

Para peneliti juga sudah melakukan penelitiannya kepada lebih dari 100 orang. Dari penelitian tersebut mereka mengetahui bahwa kualitas sperma seseorang bisa menurun dikarenakan oleh pemanasan dari smartphone.

"Kami menganalisis jumlah sperma yang aktif dan berkualitas telah berkurang akibat pemanasan dari aktivitas elektromagnetik pada smartphone, " ujar Profesor Martha Dirnfeld, dari Universitas Technion di Haifa.

Jadi, masihkah anda mengantongi smartphone anda di saku celana?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Bahaya Jika Mengantongi Smartphone Di Saku Celana!"

Post a Comment