Cara mengatasi penggunaan ram berlebih oleh svchost.exe

Cara mengatasi penggunaan ram berlebih oleh svchost.exe  Pernakah anda merasa penggunaan RAM anda maksimal padahal anda tidak membuka program apapun atau program berat lainnya? Itu bisa disebabkan oleh program latar windows yang sedang berjalan. Program tersebut bernama svchost.exe(netsvcs) atau lebih dikenal dengan Windows Update.

Program windows update tersebut biasanya menggunakan ram diatas penggunaan yang wajar, hal ini disebabkan karena windows yang kita gunakan tidak original atau tidak asli alias bajakan. Sebenarnya ada cara lain untuk mematikan windows update tersebut melalui aplikasinya langsung yang bisa anda cari dengan keyword “Windows Update” akan tetapi hal tersebut akan menurunkan performa windows anda karena windows anda tidak akan dapat lagi mengupdate pembaruan.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu cara yang aman dalam mengatasi penggunaan RAM berlebih oleh svchost.exe dengan cara yang aman tanpa harus mematikan update. Simak langka-langka berikut!
  1. Buka “Services” melalui menu start dengan dengan mencari keyword “services” lalu klik cmd tersebut.
    2
  2. Setelahnya cari service yang bernama “Windows Update” lalu klik kanan pada services tersebut dan pilih properties. 3
  3. Jika sudah, klik stop pada service tersebut dan setting service tersebut sesuai gambar di bawah ini. Jangan lupa klik Apply lalu OK. 4
  4. Untuk lebih baiknya silahkan Restart laptop anda.
  5. Inilah tampilan Resource Monitor setelah service dimatikan. 5
Pemakaian RAM-nya langsung turun drastis bukan?
Sekian tutorial dari saya kali ini, semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengatasi penggunaan ram berlebih oleh svchost.exe"

Post a Comment