Keuntungan Membuat Artikel 1000 Kata

Keuntungan Membuat Artikel 1000 Kata

Membuat artikel yang baik tentu adalah mutlak dan sebuah keharusan terkait bagaimana keakuratan informasi yang disampaikan. Dan bukan hanya akurasi mengenai keakuratan informasi yang disampaikan namun juga mengenai rincian kelengkapan sebuah informasi yang disajikan.

Dengan judul di atas dapat kita ketahui bahwa apa saja yang kita dapatkan ketika kita membuat artikel dengan panjang 1000 kata atupun lebih dari itu dan inilah yang akan saya buat sebagai percobaan dalam keuntungan artikel 1000 kata. Eksperimen ini adalah kali pertama saya membuat artikel panjang. Tentu tanpa hasil copas dari berbagai macam blog namun hanya melihat isi blog lain dan melakukan re-write.

Artikel dengan 1000 kata atau lebih adalah sebuah tantangan dalam ilmu blogger karena tidak semua blogger dapat menulis sebanyak kata-kata tersebut. Bahkan blogger pemula hanya memberikan informasi sekedar inti dari masalahnya padahal akan lebih baik jika menulis itu tetap seperti koridor penulisan normal. Yaitu dengan memasukkan elemen-elemen penulisan artikel yang baik.

Elemen penulisan itu sebenarnya pernah saya bahas dalam sebuah artikel di blog ini yaitu (#). Dan bagi anda yang malas untuk mengeklik tautan tersebut dapat langsung melihat penjabaran dibawah ini. Sebagai kaidah penulisan artikel yang baik adalah terdapat adanya 3 elemen yatu pembuka, isi pokok dan penutup.

Pembuka artikel : Merupakan sebuah sapaan awal dalam pembuatan artikel. Pada umumnya penggunaan ini hanya di jadikan basa-basi dari penulis artikel seperti "Hai berjumpa lagi dengan saya bla bla bla". Tentu hal ini merupakan hal yang salah kecuali bagi anda blog yang notabenenya adalah blog gaul untuk para remaja. Untuk anda yang memiliki target visitor masyarakat berpendidikan ataupun malah orang tua tentu tidak akan pantas jika membuka artikel dengan sapaan hello (say hello) seperti diatas.

Pembuka artikel yang baik tentu adalah bagaimana latar belakang anda membuat penulisan yang sedang atau ingin anda tulis. Seperti latar belakang pada umumnya anda harus mencari kaitan yang paling luas untuk konten artikel anda. Contoh : bagi anda yang akan menulis tentang SEO On Page akan lebih baik bagi anda jelaskan dahulu akan pengertian SEO dan mengenai ada beberapa hal yang perlu di lakukan SEO.

Isi Artikel : Isi artikel yang baik adalah yang memuat konten relevan dengan tujuan penulisan. Setelah itu baru ditambahkan dengan beberapa penjelasan mengenai kata-kata terkait atau informasi terkait yang mungkin dirasa banyak yang belum paham dengan penjelasan singkat kita.

Isi artikel dalam blog juga lebih baik anda tambahkan dengan beberapa link yang sudah ada kaitannya dengan postingan anda. Disini salah satunya yang saya bagikan link adalah (#). Dengan demikian pembaca yang tertarik bisa juga mendapatkan informasi yang berkaitan dengan yang sedang ia baca. Dan kebanyakan orang akan membaca hal yang menarik menurut mereka. Perlu diperhatikan bahwa kata kunci anchor text harus lah sesuai dengan artikel yang disajikan.


Penutup Artikel : Penutup artikel tentu berisikan dengan kesimpulan materi atau informasi yang disampaikan serta warning dan juga saran terkait dalam penyampaian materi. Tidak mengapa sedikit menulis tentang materi lagi yang sudah disampaikan karena biasanya orang lebih susah dalam memahami artikel khususnya yang memiliki panjang lebih dari 1000 atau bahkan lebih dari 1500.

Penutup artikel juga lebih baik dilanjutkan dengan adanya link yang terkait dengan artikel yang sudah di tulis. Sehingga pengunjung akan terus dan terus membaca artikel menarik milik anda.

Setelah mengetahui bagan artikel anda perlu juga menggunakan Bold untuk kata kunci yang anda bidik serta memberikan Underline. Bagi anda yang membuat artikel dengan demikian akan lebih jelas dan mudah dimengerti oleh pembaca artikel sehingga artikel anda yang bagus akan lebih mudah dipahami. Tentu hal ini adalah alasan yang jelas karena biasanya pembaca akan mencermati setiap kata yang dirasa unik bagi mereka.

Pembuatan poin-poin jika artikel anda memuat langkah-langkah atau komposisi suatu bahan sehingga artikel mudah untuk dibaca.

Penggunaan gambar yang relevan juga akan meningkatkan kemudahan dan daya tarik pembaca. Ingat bukan besar-besar namun cukup untuk dipahami dan membuat ketertarikan dalam membaca sebuah artikel.

Demikian hal yang penting dalam pembuatan artikel yang bagus. Selanjutnya kita lanjutkan  pembahasan dalam artikel 1000 kata ini.

Artikel yang memiliki kata yang banyak tentu akan lebih terindex atau mudah untuk muncul dalam urutan pertama halaman  google karena dalam hal ini setiap artikel yang mempunyai banyak kata lebih banyak kemungkinannya dalam menggapai halaman 1 di google search engine.

Dan ternyata sudah banyak yang membuktikan bahwa artikel yang mempunyai kata banyak lebih terindex google. Salah satunya adalah milik Sugeng.id memiliki situs tentang template membuat mas sugeng tenar dalam industri per-template"an dan ternyata postingan milik mas sugeng memiliki banyak kata yang cukup untuk menduduki setiap halaman 1 dari berbagai kata kunci yang di ketik oleh pengguna internet.

Selain itu situs blogspot yang masih beken yaitu strukturkode juga menerapkan banyak kata dalam setiap artikel yang ditulis. Sehingga selain memiliki banyak pengunjung terkait pencarian google situs ini juga memiliki banyak komentator terkait kejelasan artikel yang ditulisnya.

Berbeda dengan situs yang sudah tenar seperti merdeka kompas kaskus dan lainnya yang memang sudah memiliki pengunjung tetap maka kita sebagai web yang kecil haruslah berbeda pengelolaan dalam web. Sehingga kita menyelisihi mereka. Pengunjung web yang sudah tenar biasanya akan menampilkan banyak artikel dalam 1 waktu dan hal ini juga terjadi dalam kiblat net yang pada saat sepi saja mampu menghasilkan lebih dari 8 artikel perharinya.

Bagi anda yang masih setia dengan sedikitnya jumlah kata dalam setiap artikelnya mengapa anda tidak mencoba membuat artikel dengan kata yang banyak. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas terkait membuat bagan artikel yang baik. Memang terdapat kesulitan dalam membuat artikel panjang namun tentu akan sebanding dengan pendapatan trafik yang masuk dalam artikel kita.

Pembuatan artikel yang panjang tidalah terlalu sulit jika anda mau mencari referensi dari situs yang berkaitan dengan dijadikan referensi pada akhir artikel. Selain itu anda dapat pula memodifikasinya dan hal ini akan sangat dizinkan oleh pembuat artikel awal jika anda selalu mencantumkan sumber disetiap artikel yang anda buat.

Kelebihan lain dalam pembuatan artikel yang panjang adalah situs kita dijadikan bookmark oleh pembaca karena biasanya pembaca malas untuk membaca artikel yang panjang dalam 1 waktu. Dan ini adalah keuntungan pembaca akan mengingat nama blog kita.

Poin-poin yang bisa kita ambil dalam keuntungan pembuatan artikel yang panjang lebih dari 1000 kata adalah sebagai berikut :
  • Banyak trafik
  • Muncul di berbagai halaman 1 google
  • Banyak komentar masuk
  • Inspiratif bagi penulis lain
  • Bookmark
Semoga menjadi manfaat bagi anda yang ingin juga membuat artikel yang panjang. Sekian terimakasih

Terinspirasi dari :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keuntungan Membuat Artikel 1000 Kata"

Post a Comment