Cara Memperbaiki Micro SD Atau Kartu Memori Rusak

Cara Memperbaiki Micro SD Atau Kartu Memori Rusak
Memperbaiki Micro SD yang Rusak
MICRO SD rusak - Memperbaiki Kartu memori atau micro SD adalah hal yang perlu kita pelajari, karena jika suatu saat kartu memori kita mengalami masalah, atau rusak maka kita akan kewalahan dalam memperbaikinya, maka mempelajari bagaimana memperbaiki Micro sd rusak adalah hal yang wajib bagi anda yang memakai micro sd pada ponselnya baik itu android, windows ataupun yang lain sebagainya, maka hal yang perlu diperhatikan dahulu adalah kwalitas kartu memori yang anda beli, karena banyak kartu memori dipasaran dengan yang memberikan info bahwa dialah yang terbaik, padahal itu adalah bohongan.

Nah, jika terlanjur membeli kartu memori yang notabennya adalah cuma embel-embel yang diberikan alias micro sd palsu maka anda akan menemukan micro sd anda akan mudah rusak atau anda akan mengalami fase memilukan dengan nya, yaitu kartu memori tidak terbaca di hape atau ponsel kesayangan anda.

Jika hal demikian anda alami yaitu MICRO SD rusak atau perlu diperbaiki maka ini adalah tips memperbaiki kartu memori atau micro sd yang rusak, silakan saudara ikuti petunjuk-petunjuk yang akan kami berikan kepada anda supaya anda bisa melakukan ketika kartu memori anda rusak.

Cara Mudah Memperbaiki Kartu memori atau micro sd rusak

Cara Memperbaiki Micro SD Atau Kartu Memori Rusak
Memperbaiki Micro SD yang Rusak

1. hal pertama untuk memperbaiki Micro SD rusak adalah dengan cara membersihkan lempengan berwarna emas pada micro sd nya, yaitu dengan terlebih dahulu mematikan ponsel anda. dan mengeluarkan micro sd selanjutnya anda bersihkan lempengan berwarna emas dengan penghapus pensil yang memiliki warna putih, anda harus ingat yang berwarna putih, gosok perlahan hingga bersih.

Jika anda merasa micro sd yang rusak tadi sudah bersih, maka saudara masukkan kembali ke ponsel anda dan selanjutnya cek apakah micro sd anda  suda terbaca di hape anda, jika terbaca maka anda berhasil memperbaiki MICRO SD anda yang rusak.

2. Hal yang kedua yang bisa anda terapkan kepada micro sd anda yang rusak adalah dengan masuk ke Setting > Storage. Selanjutnya akan ada tulisan Erase SD card, silakan anda pilih sentingan ini jika anda ingin melapangkan atau data anda semua terhapus untuk memberikan ruang kosong bagi mico sd anda.

Nah itu saja yang dapat kami berikan, silakan cari tips memperbaiki micro sd yang lain di google jika kedua tips memperbaiki MICRO SD diatas kurang bermanfaat bagi anda, karena mungkin bisa saja kartu memori atau micro sd saudara benar benar rusak yang membuat anda perlu membeli yang lainnya. Karena  memperbaiki micro sd tidak memungkinkan lagi.















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Micro SD Atau Kartu Memori Rusak"

Post a Comment