3 Tips Mengambil Screenshot Di Leptop Windows Xp, 7, 8, 8.1, 10

3 Tips Mengambil Screenshot Di Leptop Windows Xp, 7, 8, 8.1, 10

3 Tips Mengambil Screenshot Di Leptop Windows Xp, 7, 8, 8.1, 10 - Screenshot merupakan suatu gambar yang kita ambil dari Pc atau komputer milik kita, Screenshot bisa saja dari tampilan mana saja yang kita kehendaki dari leptop atau pc kita, bisa berupa tampilan dari blog/website atau gambat lain yang hendak kita Screenshot.

Bagi sebahagian orang Screenshot mempunyai tujuan berbeda beda, mulai untuk memberikan informasi atau sekedar ingin menunjukkan/ menyimpan dokumen dalam bentuk gambar, sebagai contok saya ingi menunjukkan sebuah gambar hasil Screenshot, nah anda bisa melihat hasil Screenshot saya pada gambar utama artikle tentang Screenshot ini.

Banyak orang untuk melakukan Screenshot sudah tau caranya, karena hal ini sangatlah mudah, dengan melakukan beberapa trik, maka Screenshot pun berhasil anda lakukan.
Untuk anda yang belum bisa Screenshot pc atau komputer, silakan ikuti beberapa cara Screenshot berikut :

      1. Memakai tombol PLT SCR keyboard.

Kebanyakan orang memakukan Screenshot dengan cara yang satu ini, karena merek menganggapnya mudah dan simple, oleh karenanya kami juga menyarankan anda untuk melakukan Screenshot dengan yang satu ini.

Untuk melakukannya saudara tinggal mencari tombol PRT SC tepatnya disebelah kanan paling atas dari keyboard saudara, silakan anda cari tombol Screenshot ini, beda keyboard beda letakknya.

Untuk selanjutnya anda yang ingin Screenshot layar leptop tinggal menekan tombol ini, secara langsung atau otomatis hasil Screenshot akan tersimpan sendiri di RAM.

Selanjutnya saudara tinggal klik menu STAR di leptop, dan ambil meni PAINT yang sudah disediakan pihak windows di leptop anda, selanjutnya saudara copy paste di Paint tersebut dengan menekan tombol  Ctrl+V yang sudah umum kita lakukan, maka tampilan Screenshot yang sudah tersimpan tadi akan tampil dilayar PAINT tadi, maka setelahnya anda akan bisa mengeditnya sesuka hati yang anda inginkan.

    2. Menggunakan Tombol ALT dengan PRT SCR ini secara bersamaan.

Untuk tips Screenshot yang satu ini sangat mirip dengan yang kita lakukan diatas, semua sama, hanya saja yang cenderung beda adalah pada tombol yang kita gunakan, yaitu ALT dengan PRT SCR dengan menekannya dengan bersamaan, untuk seterusnya semuanya sama.

   3. Memakai Aplikasi Snipping Tool.

Untuk cara Screenshotyang satu ini agak terlalu ribet, jadi kami tidak untuk membahasnya lagi disini, karena cukup dengan dua hal Screenshot diatas, bilapun anda menginginkan hal Screenshot yang satu ini, kamipun tak akan membahasnya, silakan anda googling aja untuk cara Screenshot yang ketiga ini

Mungkin ini saja dari saya tentang Screenshot, semoga bermanfaat dengan adanya cara Screenshot ini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Tips Mengambil Screenshot Di Leptop Windows Xp, 7, 8, 8.1, 10"

Post a Comment